Angga Fishing Rayakan Milad Ke 2 Mancing Galapung di Tirta Jangkar


Angga Fishing Rayakan Milad Ke 2 Mancing Galapung di Tirta Jangkar

Angga Fishing Rayakan Milad Ke 2 Mancing Galapung di Tirta JangkarReviewed by kabarmanonTuesday, February 4th, 2020.This Is Article AboutAngga Fishing Rayakan Milad Ke 2 Mancing Galapung di Tirta JangkarKabarmancing.com, Cipayung, Jakarta Timur – Toko Pancing Angga Fishing yang beralamat di Jalan Mangga No : 39, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 2 Februari 2020 kemarin merayakan milad yang kedua dengan menggelar lomba mancing di kolam galapung (galatama pelampungan) Pemancingan Tirta Jangkar (Eks Cakra Patin) di Jalan Harimau Jawa, Malaka, Cipayung, Jakarta Timur.     Ya, […]

Kabarmancing.com, Cipayung, Jakarta Timur – Toko Pancing Angga Fishing yang beralamat di Jalan Mangga No : 39, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 2 Februari 2020 kemarin merayakan milad yang kedua dengan menggelar lomba mancing di kolam galapung (galatama pelampungan) Pemancingan Tirta Jangkar (Eks Cakra Patin) di Jalan Harimau Jawa, Malaka, Cipayung, Jakarta Timur.

    Ya, Edy Redy selaku owner Angga Fishing sudah yang kedua kalinya menggelar milad dengan mengadakan acara lomba mancing. Milad pertama tahun lalu berlangsung di Pemancingan Blombank, Cibubur, Jakarta Timur. Lomba mancing ini pun tidak hanya mengundang komunitas mancing saja dari penuturan Edy, produk umpan pancing, toko pancing ikut diundang dan hadir di kegiatan tersebut.

    Namun dari penuturan beliau untuk tahun ini lapak yang sudah disiapkan di Tirta Jangkar sejumlah 70 lapak hanya terisi 58 lapak. Kondisi demikian tuturnya, disebabkan karena pada tanggal tersebut banyak sekali event mancing digelar. Sebab itulah satu hari jelang Hari H ada beberapa peserta batal ikut. “Satu minggu sebelum acara digelar lapak penuh dan cadangannya 2 orang, mendekati hari pelaksanaan ada beberapa peserta batal ikut. Dari 70 lapak hanya terisi 58 lapak. Otomatis hadiah untuk pemenang dan ikan ramenya kami kurangi,” ujar beliau kepada kabarmancing.com yang datang di acara milad tersebut.

Edy Redy (kiri) serahkan doorprize dari sponsor

    Hari H, lomba dimulai jam 9 pagi sampai selesai jam 3 sore. Sistim lombanya pun berbeda dengan kolam pelampungan ikan mas karena ini di kolam galapung maka ikan induk harus wajib makan dan kail di dalam mulut, mata kail 2 serta dilarang menggunakan pellet dan bom-an. Ikan rame yang diturunkan dari keterangan Edi yang rencananya 500 kg dikurangi menjadi 400 kg disebabkan lapak tidak penuh begitu juga hadiah uang untuk para pemenang dikurangi nilainya. Sedangkan untuk ikan mas induk yang ada dalam kolam jumlahnya mencapai ratusan ekor dengan bobot paling berat diatas 4 kg.

Doorprize ril

    Seiring berjalannya waktu dari menit ke menit dari jam ke jam ikan susah makan. Siang hari menjelang acara mau selesai masih sama kondisinya. Sedangkan ikan induk masuk timbangan yang sah dari laporan panitia tercatat 8 ekor sampai acara selesai dengan ikan terberat 3,350 kg. Peserta lomba tampak terus berusaha mengakali dan mengganti umpan guna mensiasati ikan-ikan mas di kolam seluas 60 x 30 meter. Hasilnya pun nihil ikan masih saja susah makan. Bisa saja, cuaca yang turun hujan sejak pagi dan sempat berhenti beberapa jam, kemudian hujan lagi tampaknya membuat ikan malas makan.

    Lapak 18 atas nama Sodiq masih memimpin dengan perolehan induk 3,350 kg. Dari penjelasan Edy Juara 1 yang bukanlah ikan terberat atau induk melainkan juara perolehan prestasi ikan rame terbanyak dan ikan induk terberat ada di peringkat kedua. Berarti untuk perolehan ikan rame terbanyak masuk nominasi juara pertama dengan hadiah uang Rp 4 juta dari harga tiket yang dibandrol Rp 600 ribu (komplit) perlapak 2 joran.

    Sebelum acara selesai, untuk menyemangati peserta yang sudah mulai ‘kendor’  dan agar tetap move on, Edi membagikan doorprize dari sponsor, ada beberapa sponsor yang ikut men-support diantaranya Umpan Tito Otal Atil, Umpan Djempol, Umpan G-Tex, Armada Fishing, N&Y Fishing, Abiyan Fishing, Aroon Essence dan Raydis. Pembagian doorprize dilakukan dengan undi lapak peserta. Ada yang dapat yang joran, ril, umpan, tas pancing dan banyak lainnya. Kemudian ikan balap sudah habis dimainkan seharga Rp 20 ribu perekor. Selanjutnya tinggal menunggu waktu saja yang tinggal beberapa jam lagi lomba mau selesai, siapakah yang masuk jadi juara pertama total prestasi.

Edy (kanan) serahkan hadiah Juara 1 Total Prestasi

    Pasca penghitungan total ikan prestasi dari lapak kiri dan kanan selanjutnya Edi mengumumkan bahwa Marso dari lapak 01 menjadi pemenang pertama Total Prestasi Terbanyak dengan jumlah ikan 58 ekor. Sedangkan Juara 2 Ikan Terberat jatuh kepada lapak 18 atas nama Sodiq dengan berat ikan 3,350 kg. Para pemenang kemudian menuju back drop dan menerima hadiah uang tunai dan piagam yang diserahkan langsung oleh Edy.

    “Kegiatan milad Angga Fishing akan digelar setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda. Terima kasih kepada para sponsor dan peserta lomba yang sudah mendukung dan hadir di acara milad Angga Fishing yang kedua. Selamat bagi pemenang dan sampai jumpa lagi tahun depan,” imbuh Edy senang sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Juara Total Prestasi 1 / Marso / Lapak 01 / 58 Ekor / Rp 4 Juta
Juara Induk 1 / Sodiq / Lapak 18 / 3,350 Kg / Rp 2 Juta
Juara Total Prestasi 2 / Ichan / Lapak 02 / 49 Ekor / Rp 1,5 Juta
Juara Induk 2 / Raja Murai / Lapak 31 / 3,040 Kg / Rp 1 Juta
Juara Total Prestasi 3 / BBG / Lapak 21 / 44 Ekor / Rp 500 Ribu
Juara Induk 3 / BBG / Lapak 21 / 3,025 Kg / Rp 500 Ribu

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like