APSI : 76 Komunitas Jalin Silaturahmi di Event ‘Mekarsari Open Fun Casting 2’


APSI : 76 Komunitas Jalin Silaturahmi di Event 'Mekarsari Open Fun Casting 2'

APSI : 76 Komunitas Jalin Silaturahmi di Event ‘Mekarsari Open Fun Casting 2’Reviewed by kabarmanonWednesday, January 15th, 2020.This Is Article AboutAPSI : 76 Komunitas Jalin Silaturahmi di Event ‘Mekarsari Open Fun Casting 2’Kabarmancing.com, Cileungsi, Bogor – Sebuah tempat destinasi pariwisata Taman Buah Mekarsari yang terletak di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menyimpan spot Wild fishing yang tak pernah dijamah oleh para angler. Bahkan sekali pun karyawan setempat tidak diperbolehkan melakukan kegiatan aktifitas memancing di danau yang memiliki luas kurang lebih 27,5 hektar. Ya, jika karyawan melakukan aktifitas […]

Mochammad Rusly (kanan) bersama Juara 1, 2 dan 3 Gabus Terpanjang

Kabarmancing.com, Cileungsi, Bogor – Sebuah tempat destinasi pariwisata Taman Buah Mekarsari yang terletak di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menyimpan spot Wild fishing yang tak pernah dijamah oleh para angler. Bahkan sekali pun karyawan setempat tidak diperbolehkan melakukan kegiatan aktifitas memancing di danau yang memiliki luas kurang lebih 27,5 hektar. Ya, jika karyawan melakukan aktifitas memancing maka dikenakan sangsi berat oleh management untuk menjaga kelestarian dan keasrian danau tersebut. Demikianlah hal itu disampaikan Firman selaku Marketing Komunikasi saat ditemui di Danau Mekarsari. 

Berita Terkait : APSI : ‘Happy Fun Fishing’ Mengapung di Tunda Bareng Komunitas Mancing

Lokasi spot Danau Mekarsari

    Ya, untuk kedua kalinya APSI (Angler Pemburu Strike Indonesia) kembali merangkul sebanyak 700 angler yang tergabung sebanyak 76 komunitas mancing. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sesama angler di kegiatan casting and release di acara Mekarsari Open Fun Casting yang kedua. Itulah yang dikatakan Mochammad  Rusly selaku ketua panitia pelaksana saat dijumpai kabarmancing.com di Danau Mekarsari.

Pemenang doorprize utama sepeda motor

     Dengan bandrolan tiket Rp 150 ribu per-angler sudah bisa ikut dalam perlombaan casting ikan terpanjang. Dari harga tiket tersebut sudah meliputi makan siang, kaos, tiket masuk taman buah, pariwisata bus berkeliling taman buah dan doorprize utama satu unit sepeda motor Yamaha Vega selain hadiah doorprize hiburan alat pancing dan souvenir lainnya. 

    Dari pantauan kabarmancing.com di lokasi, sejak pukul 05.00 WIB hari Minggu, 12 Januari 2020, seluruh peserta sudah berkumpul di meja panita untuk melakukan registrasi sekaligus mengambil ID sebagai tanda pengganti masuk area perlombaan dan menerima kupon doorprize utama serta hadiah hiburan yang telah disediakan sponsor. Ada beberapa dukungan sponsor yang ikut men-support antara lain dari SMG, Saung Desa, Kaos Mancing Mania, Ronson Fishing, IMM Fishing, Ngagul Lure, Soburai Lure, Of Lure dan Dapur Mancing Halim.

    Sambil menunggu waktu dimulai para peserta asik menikmati susasana canda dan tawa sambil minum secangkir kopi di pagi hari. Tepat pukul 06.30 acara dimulai dengan tanda pluit panjang dari panitia. Cuaca pagi hari saat itu sangat bersahabat. Sesekali terdengar kicauan suara burung dari area taman buah yang terdengar oleh para angler pada saat acara berlangsung. Ya, tak butuh waktu lama untuk menaklukkan para penghuni ikan di Danau Mekarsari. Suara gema strike pun sudah terdengar ditandai jeritan ril yang indah.

Para pemenang Juara Red Devil, Mujaer dan Betutu

    Detik jarum jam yang terus berpacu pun tak terasa waktu perlombaan dinyatakan selesai oleh panitia tepat pukul 11 siang. Seluruh peserta harus kembali ke panggung utama menyerahkan ikan hasil tangkapan untuk ditentukan sebagai pemenang kategori 1, 2, 3 ikan terpanjang kemudian ikan yang didapat harus kembali dirilis ke alam habitat aslinya. 

    Sambil menunggu pengumuman pemenang, peserta dihibur dengan live music dangdut di panggung utama serta menikmati makan siang disusul pengundian doorprize dan penyerahan hadiah utama yang diwakili oleh Management Taman Buah Mekarsari dan sebagian panitia pelaksana Fatur, Bang Bje dan Nanang Tj. 

SH2G Pemenang Komunitas Terbanyak mendapatkan hadiah Rp 2 juta

    “Dengan berlangsungnya seluruh rangkaian acara tanpa ada hambatan panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut melibatkan diri serta seluruh sponsor pendukung yang ikut andil dalam acara ini dan permohonan maaf apabila dalam acara ada kesalahan selama kegiatan berlangsung,” petik Mochamad Rusly di akhir acara yang ditutup dengan doa. 

    Selanjutnya tibalah saat yang dinantikan seluruh peserta mendapatkan fasilitas edukasi untuk diperkenalkan beragam buah khas Indonesia dengan berkeliling Taman Buah Mekarsari. Ya, akhirnya seluruh rangkaian acara selesai dan peserta meninggalkan lokasi dan kembali ke rumah masing-masing. Sukses untuk APSI.(encang riski hikari/foto:dok.riski) 

Kategori Gabus Terpanjang :

Juara 1 / Rizky / SCWF / 52 cm / Rp 4 Juta+Alat Pancing
Juara 2 / Chomex / IFA / 47,5 cm / Rp 3 Juta+Alat Pancing
Juara 3 / Begundal / RFC / 45 cm / Rp 2 Juta+Alat Pancing

Betutu Terpanjang :

Otoy / 30 cm / FBC / Rp 1,5 Juta 

Red Devil Terpanjang :

Kun / 22,5 cm / ABEL / Rp 1,25 Juta

Mujaer Terpanjang :

Sharil / 18 cm / ABEL / Rp 1 Juta

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like