Asoka : Kolam Pancing Bawal 30 Lapak, Harian & Sewa, Buka Siang Malam


Asoka : Kolam Pancing Bawal 30 Lapak, Harian & Sewa, Buka Siang Malam

Asoka : Kolam Pancing Bawal 30 Lapak, Harian & Sewa, Buka Siang MalamReviewed by kabarmanonSunday, October 25th, 2020.This Is Article AboutAsoka : Kolam Pancing Bawal 30 Lapak, Harian & Sewa, Buka Siang MalamKabarmancing.com, Cipinang, Jakarta Timur – Bagi penyuka mancing ikan bawal, kolam pancing Asoka bisa menjadi pilihan berikutnya untuk menjajal strike dan fight dengan ikan bawal. Ya, sejak dulu Asoka memang dikenal sebagai kolam bawal paling lama di Jakarta Timur yang sudah ada 17 tahun lalu.     Kedatangan kabarmancing.com ke Asoka saat meliput kegiatan dari […]

Kabarmancing.com, Cipinang, Jakarta Timur – Bagi penyuka mancing ikan bawal, kolam pancing Asoka bisa menjadi pilihan berikutnya untuk menjajal strike dan fight dengan ikan bawal. Ya, sejak dulu Asoka memang dikenal sebagai kolam bawal paling lama di Jakarta Timur yang sudah ada 17 tahun lalu.

    Kedatangan kabarmancing.com ke Asoka saat meliput kegiatan dari komunitas mancing yang menyewa kolam pancing tersebut. Pemilik Asoka bernama Mega (Mama Mega) pun memberitahu bahwa kolam miliknya itu buka siang malam setiap hari kecuali hari Jumat tutup.

    Dari pengakuan Mega, kolam bawalnya ini banyak disukai para penikmat dan pecinta mancing bawal. Yang datang tidak dari wilayah Jakarta Timur saja bahkan dari Bekasi dan wilayah sekitaran Jakarta pun juga menjajal untuk merasakan mancing di Asoka.

    Dari pantauan kabarmancing.com lokasinya berada di lingkungan kawasan perparkiran truk-truk besar di daerah Jalan Cipinang Empang, Jakarta Timur. Jadi kalau para angler mau mancing kesini, setelah ketemu Jalan Cipinang Empang lalu tanyakan saja kepada warga sekitar dimana pangkalan truk besar. Setelah diberitahu masuklah ke dalam pangkalan truk tersebut melalui gerbang masuk dan melewati lahan yang begitu luasnya dengan dihuni puluhan truk-truk besar yang sedang parkir. Lalu sekitar 50 meter dari gerbang masuk di sebelah kiri disitulah posisi Asoka berada.

    Selain kolam pancing bawal ternyata ada banyak kolam pancing disekitarnya, ada kolam lele dan ikan mas dengan kepemilikan yang  berbeda yang jaraknya tidak begitu jauh dari Asoka. Jadi tinggal pilih saja, mau mancing bawal, lele atau mas ada disini. Selanjutnya informasi dari Mega, Asoka punya satu kolam yaitu ikan bawal yang buka siang dan malam hari dengan waktu yang sudah ditentukan.

    “Asoka buka siang sampai malam hari setiap hari kecuali malam Jumat dan hari Jumat tutup,” ujar Mega kepada kabarmancing.com saat bertemu dengan beliau. Dari penjelasannya, Kolam Asoka punya luas 10 x 15 meter dengan jumlah lapak 30. Kemudian untuk jadwal dan sistem mancing disini menerapkan mancing harian bawal yang dimulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore kemudian dilanjut lagi jam 8 malam sampai jam 3 dinihari. Untuk ukuran ikan bawalnya mulai dari ukuran ikan rame sekilo tiga dan sekilo dua. Sedangkan biaya untuk mancing harian sebesar Rp 35 ribu perlapak satu joran.

Umpan bawal kepompong ulat keket

    Untuk pemakaian umpan bebas, ada yang menggunakan ulat hongkong, kepompong ulat pisang, kepompong ulat keket, jangkrik, cacing dan masih banyak lainya dan mata kail maksimal 3 dan satu lapak satu joran. Selain mancing harian, Asoka juga bisa disewa untuk komunitas mancing, perusahaan atau perkantoran. “Kolam Asoka sering disewa terutama dari perkantoran, perusahaan dan komunitas mancing. Untuk aturan sewa bisa hubungi saya atau datang langsung ke kolam,” papar Mega memberitahu aturan sewanya.

    Asoka yang sirkulasi airnya berasal dari air tanah memang ukuran kolamnya tidak terlalu besar namun banyak pemancing maniak bawal menjadikannya salah satu alternatif untuk mancing disini. Seperti yang dikatakan Oman, salah satu member terlama di Asoka, ia suka mancing di Asoka, karena pelayanannya cukup memuaskan serta nyaman sedangkan untuk ikan bawalnya pun sehat dan sirkulasi airnya bagus.

    Hal senada dengan Oman juga dikatakan Nanang, karyawan perusahaan obat-oabatan ini sering mancing disini dan merasakan nikmatnya mancing di Asoka karena lokasinya  aman dan nyaman jauh dari bising kendaraan walaupun tak jauh dari kolam banyak sekali truk-truk parkir tetapi tidak mengganggu para pemancing.

    Lalu tambahan dari Mega, untuk event lomba di Asoka jarang sekali digelar, jikalau ada permintaan dari membernya maka akan digelar lomba. Tetapi lanjut beliau, lomba bisa dibilang termasuk jarang diadakan dan mancing harian saja yang disediakan oleh Mega. Sementara itu kata Mega, Asoka juga menyiapkan kantin untuk keperluan makan dan minum para pemancing serta parkir mobil yang luas dan parkir motor tepat di sisi kolam.

    Penasaran ingin mencoba dan menjajal Asoka dengan tarikan bawalnya, silahkan mampir dan bebas mau mancing siang hari atau malam hari. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Asoka

Jalan Cipinang Empang (Pangkalan Truk)

Rt 04 / Rw 015, Cipinang, Jakarta Timur

Telp : 0821 – 1166 3715 (Mama Mega)

example banner
example banner


You may also like