Bambu Kuning : Gaplean Babon Seminggu 4 Kali, Minggu Lomba Harian


Bambu Kuning : Gaplean Babon Seminggu 4 Kali, Minggu Lomba Harian

Bambu Kuning : Gaplean Babon Seminggu 4 Kali, Minggu Lomba HarianReviewed by kabarmanonMonday, September 21st, 2020.This Is Article AboutBambu Kuning : Gaplean Babon Seminggu 4 Kali, Minggu Lomba HarianKabarmancing.com, Limo, Depok – Ukuran kolamnya tidak terlalu besar, tapi membernya ratusan orang. Ya, itulah sekilas Pemancingan Bambu Kuning di daerah Limo, Depok.     Lokasinya mudah dijangkau, sesampainya di Jalan Limo Raya, Depok, carilah Kampus UPN Veteran, lalu di samping kampus ada jalan menuju lapangan bola yang jaraknya 75 meter. Setelah ketemu lapangan bola […]

Kabarmancing.com, Limo, Depok – Ukuran kolamnya tidak terlalu besar, tapi membernya ratusan orang. Ya, itulah sekilas Pemancingan Bambu Kuning di daerah Limo, Depok.

    Lokasinya mudah dijangkau, sesampainya di Jalan Limo Raya, Depok, carilah Kampus UPN Veteran, lalu di samping kampus ada jalan menuju lapangan bola yang jaraknya 75 meter. Setelah ketemu lapangan bola arahkan kendaraan Anda menuju Bambu Kuning sekitar 200 meter. Atau tanyakan saja sama warga disana dan mereka akan memberitahu arah ke Bambu Kuning.

    Jika dilihat tidak ada yang istimewa dari Bambu Kuning, namun informasi dari pemancing yang kerap kesana, saat gelar lomba Minggu lapak selalu penuh, paling tidak 2 atau 3 lapak saja kosong, itu pun tidak sering. Tidak lama kemudian kabarmancing.com jumpa sama pemilik kolam yang merupakan generasi kedua bernama Alexander Holfin atau akrab disapa Alex, beliau pun menceritakan awal mula kolam miliknya itu.

    “Dinamakan Bambu Kuning karena dulu disekitarnya banyak pohon bambu kuning, selain itu orang tua saya menamakan seperti itu karena ada filosofinya yaitu sekencang apapun angin bertiup pohon bambu tidak akan mudah patah. Begitu pula dengan usaha kolam pancing ini, kami siap menghadapi segalanya yang terjadi dan tidak akan goyah,” ujar Alex.  

    Ya, sejak 2015 lalu Zaenal orang tua Alex, membuka usaha kolam pancing ikan mas. Cuma ada satu kolam yang dibangun dengan ukuran 50 x 30 meter dengan jumlah lapak 42. Dari jumlah lapak tersebut bisa untuk 1 joran atau 2 joran. Seiring berjalannya waktu dari mulut ke mulut, nama Bambu Kuning mulai dipromosikan pemancing yang puas mancing disana. Hasilnya Bambu Kuning dikenal pemancing. Kemudian beberapa tahun kemudian Alex mengambil alih dari orang tuanya dan meneruskan.

Ikan babon/induk

    “Saya rela mundur dari karyawan bank dan total mengurus usaha kolam pancing meneruskan usaha orang tua,” tuturnya tegas. Pasca resign, Alex fokus membesarkan Bambu Kuning agar dikenal lagi oleh pemancing.

    Lanjut Alex, ada satu kolam disini dan buka malam dan siang hari. Jadwal kolam buka Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. “Selasa dan Kamis Bambu Kuning tutup,” pungkasnya. Hari Senin dan Rabu mancing gaplean babon dari jam 8 malam sampai 11 malam dengan tiket Rp 120 ribu perlapak 1 joran. Jumat main jam 9 malam sampai 12 malam juga gaplean babon dengan tiket Rp 120 ribu perlapak 1 joran. Hadiah pertama Juara Induk 1 jika full lapak Rp 900 ribu. Pemenangnya 3 juara induk dan 1 juara masing-masing total kiri kanan.

Strike babon

    Untuk Jumat selain main malam, juga main siang dari jam 2 sampai 5 sore dengan tiket Rp 120 ribu perlapak 1 joran dan Sabtu juga main siang jam 2 sampai jam 5 sore dengan tiket yang sama. Hari Minggu setiap minggunya digelar lomba 6 jam dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Tiket untuk Minggu pertama Rp 250 ribu perlapak 2 joran, Minggu kedua tiket Rp 300 ribu perlapak 2 joran, Minggu ketiga dan keempat tiket Rp 200 ribu per lapak 2 joran. Ada 4 juara induk dan satu juara masing-masing untuk total kiri kanan.

    Untuk tiket Rp 300 ribu juara induknya ada 4 pemenang, satu pemenang masing-masing total kiri kanan dan 1 pemenang total babon. Ikan turun 120 kg ikan rame dan babon 21 ekor untuk tiket Rp 250 ribu dan Rp 200 ribu sedangkan tiket Rp 300 ribu turun ikan 1 lapak 1 babon dan ikan rame 120 kg. “Juara pertama bila lapak penuh tiket 250 ribu sebesar Rp 1,750 ribu, juara pertama tiket Rp 200 ribu Rp 1,5 juta dan juara pertama tiket Rp 300 ribu Rp 1,7 juta. Lomba minggu selalu penuh,” papar Alex.

    Tambahan lainnya, mengenai umpan yang dilarang pellet, tidak boleh ngebom dan mata kail maksimal 3. Untuk fasilitas di Bambu Kuning ada parkir mobil dan motor tidak jauh dari kolam, ada kantin, musholla dan toilet untuk keperluan pemancing. “Yang mau sewa kolam di Bambu Kuning juga bisa, silahkan hubungi saya untuk aturan sewanya,” imbuhnya.

    Nah, untuk para pemancing yang ingin merasakan strike ikan rame dan babon bisa ikutan mancing gaplean atau lomba mancing harian di hari Minggu. Mau mancing malam silahkan atau mau mancing pagi sampai sore dan siang sampai sore silahkan saja dan tinggal sesuaikan waktunya. Selamat memancing di Bambu Kuning.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Bambu Kuning

Jalan Bukit Tambora

(Belakang Kampus UPN Veteran)

Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok

Telp : 0882 – 1202 5612 (Alex)

example banner
example banner


You may also like