Di Tengah Wabah COVID-19, Kusmanto Mancing Mania Buka Usaha Kuliner


Di Tengah Wabah COVID-19, Kusmanto Mancing Mania Buka Usaha Kuliner

Di Tengah Wabah COVID-19, Kusmanto Mancing Mania Buka Usaha KulinerReviewed by kabarmanonFriday, April 24th, 2020.This Is Article AboutDi Tengah Wabah COVID-19, Kusmanto Mancing Mania Buka Usaha KulinerKabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan – Saat di masa karantina sekarang ini banyak masyarakat yang resah akan kelanjutan hidupnya ke depan. Ada yang di PHK, dirumahkan tanpa waktu yang belum ditentukan sampai kapan dan usaha yang gulung tikar. Itulah dirasakan seluruh masyarakat kita di tanah air bahkan dunia. Berita Terkait : BPS Jelajah Jateng & Jatim. […]

Kabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan – Saat di masa karantina sekarang ini banyak masyarakat yang resah akan kelanjutan hidupnya ke depan. Ada yang di PHK, dirumahkan tanpa waktu yang belum ditentukan sampai kapan dan usaha yang gulung tikar. Itulah dirasakan seluruh masyarakat kita di tanah air bahkan dunia.

Berita Terkait : BPS Jelajah Jateng & Jatim. Jalin Kerjasama Dengan Toko Pancing

Pisang Roti rasa Cokelat

    Tidak kehabisan akal karena wabah tersebut ditambah lagi masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Kusmanto Kisman yang dikenal panggilan Kusmanto Mancing Mania pemilik dari usaha produk Kaos Mancing Mania yang juga seorang maniak mancing laut, dengan tekad kuat dan optimis ia pun mencoba memberanikan diri membuka usaha barunya di bidang kuliner di tengah wabah COVID-19 yang diluncurkan Rabu, 22 April 2020 kemarin.

Berjualan dari rumah

    Dengan nama ‘Pisang Roti Aneka Rasa’ Kusmanto mengelola usaha barunya itu dari rumah. “Dulu saya pernah sukses merintis Kaos Mancing Mania tapi karena perjalanan waktu dan kebetulan dihajar oleh musibah badai Corona ini terasa berat untuk beraktifitas karena lockdown. Kaos Mancing Mania pun tidak bisa produksi lagi untuk sementara waktu, maka saya mencoba untuk merintis usaha di dunia kuliner karena saat ini walau berat tapi waktu yang tepat untuk memulai karena semua orang di saat sekarang kebanyakan mengurangi belanja hal-hal yang tidak penting karena fokus pada kebutuhan sehari-hari yaitu untuk makan,” ujarnya lugas kepada kabarmancing.com.

Kusmanto Mancing Mania (Owner)

    Dari keterangan beliau modal yang dikeluarkan tidak besar, “Modal untuk membuka usaha kuliner ini tidak terlalu besar karena tempat jualannya dari rumah saya dan tidak sewa, praktis hanya belanja keperluan seperti bahan-bahan pokok, peralatan dan spanduk. Totalnya habis sekitar lima jutaan,” terangnya semangat.

    Ya, ada beberapa rasa pisang roti milik Kusmanto ini. Untuk memanjakan lidah konsumen yang gemar berburu makanan lezat beliau menyajikan 5 rasa unggulan yaitu rasa cokelat, keju, kacang, wijen dan mayones. “Sebenarnya masih banyak lagi rasa yang akan kami keluarkan, insya allah dalam waktu dekat segera kami launching. Untuk sementara ini lima rasa dulu,” paparnya.

    Untuk bahan-bahan yang digunakan lanjut Kusmanto, tentu bahan pilihan dengan kualitas terbaik diantaranya, pisang pilihan yang benar-benar matang karena mengedepankan manis yang digiling agar lebih lembut, roti tawar sebagai pembungkusnya, margarin, keju, susu, telor, tepung roti, mayones, madu, cokelat dan minyak goreng. “Makan satu saja sudah terasa puas dan kenyang loh. Untuk harga satuannya saya jual tujuh ribu rupiah,” imbuhnya.

Pisang Roti rasa Kacang (kiri) & Pisang Roti rasa Wijen (kanan)

    Sementara itu dari perbincangan tersebut, jika berjalan lancar setelah lebaran rencananya ‘Pisang Roti Aneka Rasa’ akan buka cabang di wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dan bagi para konsumen yang ingin membelinya bisa datang langsung atau bisa juga online. “Kami sudah mendaftarkan ke GrabFood dan GoFood, dua-duanya sudah di ACC tinggal menunggu proses. Tidak lama lagi bisa dipesan melalui Grabfood dan Gofood. Caranya mudah tinggal buka aplikasi Gojek/Grab cari di kolom makanan lalu ketik ‘Pisang Roti Aneka Rasa’ mudahkan,” lanjut Kusmanto.

Pisang Roti rasa Mayones (kiri) & Pisang Roti rasa Keju (kanan)

    Ya, dengan usaha kuliner yang baru dirintis ini Kusmanto berharap di tengah wabah COVID-19 semoga perekonomian Indonesia bisa lebih baik lagi. “Akibat efek COVID-19 benar-benar sudah membuat kita semua menjadi susah beraktifitas karena yang kerja pada dirumahkan begitu pula pengusaha mulai dari kelas teri sampai kelas kakap sudah banyak yang collapse karena tidak bisa produksi. Dengan musibah ini saya mengajak semua lapisan masyarakat apa pun suku dan agamanya mari kita sama-sama berdoa musibah ini segera berakhir,” jelasnya dengan suara lirih.

    Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi dan membeli ‘Pisang Roti Aneka Rasa’ bisa datang langsung ke rumah Kusmanto di Jalan H. Naimun 1 No : 19, Rt 003 / 011, Pondok Pinang, Jakarta Selatan atau bisa beli secara online  dengan telfon : 0812 – 8024 5460 dan 0819 – 1103 2689. Selamat menikmati.(rambe/foto:dok.kusmanto)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like