Event Akhir Bulan, Angler HST, HSS, HSU, Tapin Sambangi Halakait


Event Akhir Bulan, Angler HST, HSS, HSU, Tapin Sambangi Halakait

Event Akhir Bulan, Angler HST, HSS, HSU, Tapin Sambangi HalakaitReviewed by kabarmanonThursday, October 31st, 2019.This Is Article AboutEvent Akhir Bulan, Angler HST, HSS, HSU, Tapin Sambangi HalakaitKabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Kesekian kalinya lomba di Pemancingan Halakait masih tetap diminati. Minggu, 27 Oktober 2019, Halakait kembali disambangi para angler untuk mengikuti lomba mancing di akhir bulan Oktober. Berita Terkait : Event Mancing di Halakait Tetap Diminati, 108 Lapak Terisi     Namun dari 122 lapak yang sudah disiapkan oleh Amad selaku pemilik […]

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Kesekian kalinya lomba di Pemancingan Halakait masih tetap diminati. Minggu, 27 Oktober 2019, Halakait kembali disambangi para angler untuk mengikuti lomba mancing di akhir bulan Oktober.

Berita Terkait : Event Mancing di Halakait Tetap Diminati, 108 Lapak Terisi

    Namun dari 122 lapak yang sudah disiapkan oleh Amad selaku pemilik Halakait di hari pelaksanaan itu hanya terisi 110 lapak saja. Kekosongan lapak ini pun tidak membuat acara batal dan tetap lanjut. Bagi Amad, kekosongan lapak di setiap lomba mancing hal biasa. Pasalnya, bukan Halakait saja adakan lomba hari itu, pemancingan lainnya dengan tanggal yang sama pun menggelar event serupa.

    Halakait yang beralamat di Desa Kalumpang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan mulai ramai didatangi pemancing. Satu jam sebelum lomba suasana sekitar kolam terlihat sibuk dan pemancing dengan sabar menunggu saatnya akan dimulai jam 10 siang. Pemancing yang datang masih seperti event sebelumnya dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Tapin. Mereka pun sudah saling kenal dan saling sapa begitu jumpa di lokasi acara.

    Dari keterangan panitia, juara pertama mendapatkan uang Rp 4 juta. Ada 3 orang juara ikan terberat dan 2 orang juara favorit. Selain itu panitia menyiapkan hadiah hiburan ikan kuning 15 ekor seharga Rp 25 ribu perekornya bagi yang beruntung menggaet ikan tersebut. Lomba dilaksanakan 2 babak. Babak 1 main 2 jam sampai jam 12 siang dan lanjut Babak 2 dari jam 1 satu siang sampai jam 3 sore.

    Begitu acara dimulai dengan tiket perlapak Rp 250 ribu satu joran, semangat peserta melemparkan umpannya ke titik sasaran begitu menggebu. Ada yang langsung dimakan ikan dan strike, ada pula hingga beberapa jam ke depan ikan belum juga nyangkut di mata kail. Ikan yang ditebar 350 kg jenis tombro. Babak 1 usai, satu jam untuk istirahat, sholat dan makan siang, jam satu siang kembali lomba berjalan. Ada beberapa peserta yang sudah yakin dengan ikan yang berhasil digaetnya masuk nominasi juara, ada pula yang masih sibuk dan penasaran kapan ikan besar bisa tergaet.

    Namanya saja mancing, terkadang hokky terkadang nihil hasilnya. Menjelang lomba selesai jam 3 sore semangat peserta di bawah panasnya udara siang itu, belum jua ada beranjak dari lapaknya dan terus berusaha keras untuk bisa masuk juara. Alhasil dari laporan panitia, Jaka dari Kabupaten Tapin sukses dan lolos meraih juara pertama dengan ikan terberat 1,105 kg.

    Ya, bagi peserta yang belum beruntung masuk juara masih ada kesempatan lomba setiap bulan di Halakait. Nah, yang penasaran ingin juara ikuti saja terus lomba di Halakait dengan tiket terjangkau.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Terberat 1 / Jaka (Kab.Tapin) / 1,105 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Terberat 2 / Uwa (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,995 Ons / Rp 3 Juta+Tropi
Terberat 3 / Pambakal Muhammad (Kab.Tapin) / 0,930 Ons / Rp 2 Juta+Tropi
Favorit 1 / Toyo (Kab.Tapin) / 19 Ekor / Rp 750 Ribu+Tropi
Favorit 2 / Lukman (Kab.Tapin) / 15 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like