Final Kroto Ikan Championship Jadetabek : Berakhir di Jakarta. Malaysia & Motor Jadi Rebutan


Final Kroto Ikan Championship Jadetabek : Berakhir di Jakarta. Malaysia & Motor Jadi Rebutan

Final Kroto Ikan Championship Jadetabek : Berakhir di Jakarta. Malaysia & Motor Jadi RebutanReviewed by kabarmanonThursday, March 5th, 2020.This Is Article AboutFinal Kroto Ikan Championship Jadetabek : Berakhir di Jakarta. Malaysia & Motor Jadi RebutanKabarmancing.com, Ciracas, Jakarta Timur – Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019-2020 hadir kembali. Setelah sukses event di Depok (Pemancingan H. Budin) dan Tangerang (Pemancingan Tabgha) 2019 lalu di tahun 2020 dilaksanakan di Jakarta. Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat Motor     Dari keterangan Sri Jayanti […]

Kabarmancing.com, Ciracas, Jakarta Timur – Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019-2020 hadir kembali. Setelah sukses event di Depok (Pemancingan H. Budin) dan Tangerang (Pemancingan Tabgha) 2019 lalu di tahun 2020 dilaksanakan di Jakarta.

Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat Motor

    Dari keterangan Sri Jayanti (Direktur Kroto Ikan) seharusnya setelah Tangerang lanjut Bekasi dan berakhir Jakarta. Namun karena wilayah Bekasi awal tahun lalu terkena musibah banjir maka ditunda dulu yang rencana sebelumnya akan digelar pada tanggal 2 Februari 2020. Penundaan ini akan dilanjut usai lebaran nanti. Itulah disampaikan Sri Jayanti kepada kabarmancing.com di lokasi acara.

    “Awal Januari kemarin daerah Bekasi dan sekitarnya terkena banjir. Tempat tinggal para komunitas yang ada di Bekasi banyak jadi korban. Sebagai rasa empati dan prihatin maka kami batalkan. Selain itu info BMKG curah hujan tinggi masih terjadi Februari. Karena banyak pemancing rumah tinggalnya jadi korban dan butuh biaya untuk perbaikan, kami batalkan dan tunda yang seharusnya di awal bulan Februari mendatang diundur usai lebaran. Sedangkan di Jakarta tetap digelar awal Maret 2020 sebagai tahapan terakhir atau Final. Bedanya, di Bekasi nanti tidak ada lagi Grandprize Malaysia tapi hadiah motor tetap ada. Untuk Jakarta Grandprize Malaysia tetap ada dan hadiah motor juga ada sekaligus penutupan seluruh rangkaian event Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019-2020,” ujar Sri saat menjawab pertanyaan kabarmancing.com dan pemancing lainnya perihal tersebut.

    Ya, menjelang final, persiapan Kroto Ikan pun sangat maksimal. Lokasi dipilih untuk final Pemancingan Bloombank (Galapung Ikan Mas) Jalan Jaya Makmur Rt 03/ 07, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Lapak yang disiapkan 50 lapak dimana satu lapak main 2 joran (tandem).

Doorprize dari sponsor kaos mancing mania

    Hari pelaksanaan Minggu, 1 Maret 2020 sejak pagi puluhan peserta lomba sudah memadati area Bloombank. Ya, lomba akan dimulai pukul 9 pagi. Sedangkan pengundian lapak setengah jam sebelum acara digelar.

    Tiket untuk final sebesar Rp 1.250.000 perlapak 2 joran. Karena lombanya di kolam galapung ikan mas tentu aturan mainnya pun berbeda dengan pelampungan mas. Sistem galapung wajib mata kail 2, induk harus makan sah-sahan dan ikan induk tidak boleh dibawa pulang.

    Usai undi lapak lanjut Sri, satu jam dari pukul 9 pagi sampai jam 10 siang diadakan fun fishing, dimana setiap peserta wajib memakai umpan Kroto Ikan. “Satu jam umpan wajib, selepas jam 10 siang diperbolehkan umpan bebas sampai selesai lomba jam 3 sore,” terang Sri.

Dooprize kompor gas & blender dari Kroto Ikan

    Satu jam umpan wajib berjalan, tarikan ikan rame dan induk terus mewarnai jalannya final. Kemudian satu jam berlalu para peserta boleh pakai umpan bebas. Disinilah kehandalan umpan untuk menggaet induk dan rame diuji dan mulai adu strategi untuk menjadi juara dan naik podium. Pasalnya Kroto Ikan sudah menyiapkan Sepeda Motor Honda Beat (New) bagi juara satu ikan terberat ditambah lagi uang jutaan dan ratusan ribu rupiah untuk pemenang lainnya.

    Dalam keterangannya Sri mengatakan, dukungan sponsor masih tetap setia sejak dimulai Februari 2019 di Cikampek, Karawang dan Jadetabek diantaranya Honda Daya Motor, Seahawk, IMM Fishing Shop, Diva Pancing, Christa Tuna, BajupromosiShop (Kaos Mancing Mania), kabarmancing.com dan Herbal Eshan Delisha.

FORMASI Pusat

    Selain itu FORMASI (Federasi Olah Raga Mancing Seluruh Indonesia) ikut men-support. Perwakilan FORMASI Pusat, Irwan Riduan, Tan Sen Wie (Awi) dan Gentur pun hadir. Begitu pula para sponsor Kusmanto (BajupromosiShop), Irawan dan Terence dari Seahawk juga datang. Sedangkan sponsor lainnya tidak bisa hadir.

Haries serahkan piagam kepada Irawan (tengah) & Terence (kanan) dari Seahawk

    Dari pantauan kabarmancing.com, suasana kolam terlihat penuh sekali, semua pemancing begitu semangat saat strike dan fight. Ikan rame diturunkan 500 kg dan induk yang ada di kolam jumlahnya banyak sekali. Lapak kiri kanan pun sudah berhasil menaikan induk. Tercatat jam 12.45 WIB berat ikan 2,645 kg atas nama Atex lapak 18 masih menguasai sementara jalannya final.

    Di sela lomba Haries (Owner Kroto Ikan) bersama MC saatnya bagi-bagi doorprize, ada kaos mancing, joran, senar, ril, topi, essen dan lainnya. sedangkan Kroto Ikan memberikan perlengkapan rumah tangga seperti kompor gas, blender, kipas angin dan banyak lainnya dengan undi lapak. Bagi-bagi doorprize membuat peserta senang, belum lagi ikan balap 50 ekor @ Rp 10 ribu dan ikan double strike 20 ekor @ Rp 50 ribu.

    Laporan sementara jelang usai lomba tercatat lapak 17 atas nama Pak Gopar dengan bobot ikan 2,785 kg memimpin disusul Juara 2 sementara Udel lapak 26 dengan bobot ikan 2,665 kg. Sementara itu lapak 23 dan lapak 24 sejak lomba berjalan saling susul menyusul untuk perolehan total ikan rame. Bahkan lapak 23 yang diduduki Cabe Ijo menurunkan 3 korang besar saking seringnya strike ikan rame tanpa henti. Kejadian ini pun menjadi perhatian peserta lainnya.

Yatayo (2 dari kanan) pemenang Grandprize Fishing Trip Malaysia

    Mendekati acara selesai, Irawan dan Terence dari Seahawk hadir di tengah-tengah pemancing. Tanpa diduga Irawan sudah menyiapkan uang Rp 500 ribu untuk 5 peserta @ Rp 100 ribu siapa yang berhasil mendapatkan 5 tarikan terakhir.

Pak Gopar (2 dari kanan) Juara Induk 1 menerima hadiah sepeda motor yang diserahkan Warok Edan (kanan) & disaksikan Sri Jayanti (3 dari kiri)

    Sontak suasana jadi ramai, dalam hitungan menit lima peserta berhasil dapat uang dari Seahawk yang diserahkan Irawan. Pukul 3 sore dengan lantang MC memberitahu lomba selesai.

Kiri ke kanan : Juara Induk 1, Juara Induk 2 & Juara Induk 3

    Juara pertama ikan terberat yang membawa pulang sepeda motor diumumkan dan jatuh kepada Pak Gopar lapak 17 dengan berat ikan 2,785 kg. Usai mengumumkan nama pemenang, Haries bersama Irwan dari FORMASI Pusat mengundi kupon undian Grandprize Fishing Trip Malaysia untuk 1 orang peserta.

Juara Induk 4 (kiri) & Juara Total Prestasi Kanan & Kiri serta Juara Ikan Merah Terbanyak (kanan) 

    Siapa gerangan yang ikut mancing kesana ? Irwan segera mengambil satu kupon undian dan tertulis nama Yatayo sebagai pemenang Fishing Trip Malaysia yang disambut meriah tepuk tangan peserta lomba. Ya, sore itu pertanda selesainya rangkaian event Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019-2020

Irawan (kanan) serahkan hadiah uang kepada 5 pemenang tarikan terakhir dari Seahawk

    “Saya ucapkan terima kasih mendalam kepada seluruh peserta sejak dimulainya Kroto Ikan Championship Februari 2019 yang diawali dari Cikampek, Karawang, Depok, Tangerang dan berakhir Jakarta. Begitu pula kepada sponsor setia yang mendukung kami serta para pemilik kolam pancing yang ikut bekerjasama dengan kami. Sekali lagi terima kasih. Sampai jumpa di acara Kroto Ikan Championship berikutnya tahun depan,” imbuh Sri dan Haries sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Juara Induk 1 / Pak Gopar / Lapak 17 / 2,785 Kg / Motor Honda Beat+Tropi
Juara Induk 2 / Udel / Lapak 26 / 2,665 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Juara Induk 3 / Atex / Lapak 18 / 2,645 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Juara Induk 4 / BK Bogor / Lapak 02 / 2,635 Kg / Rp 1 Juta+Joran
Prestasi Kanan / Entong Feat Uya / Lapak 49 / 104 Ekor / Rp 1,2 Juta
Prestasi Kiri / Cabe Ijo / Lapak 23 / 161 Ekor / Rp 1,2 Juta
Total Ikan Merah / Cabe Ijo / Lapak 23 / 32 Ekor / Rp 500 Ribu

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like