Gonzales : Pelampungan Mas 42 Lapak. Buka Setiap Hari, Selasa Libur


Gonzales : Pelampungan Mas 42 Lapak. Buka Setiap Hari, Selasa Libur

Gonzales : Pelampungan Mas 42 Lapak. Buka Setiap Hari, Selasa LiburReviewed by kabarmanonWednesday, December 30th, 2020.This Is Article AboutGonzales : Pelampungan Mas 42 Lapak. Buka Setiap Hari, Selasa LiburKabarmancing.com, Kebagusan, Jakarta Selatan – Kolam pancing pelampungan ikan mas di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan ini pamornya kian naik. Lokasinya pun nyaman dan teduh hingga membuat pemancing betah.     Ya, pemilik kolam Tatang Djadjuli atau akrab disapa Gonzales, memang seorang maniak mancing yang suka wara wiri di berbagai kolam pancing di Jabodetabek. Sebab itulah […]

Kabarmancing.com, Kebagusan, Jakarta Selatan – Kolam pancing pelampungan ikan mas di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan ini pamornya kian naik. Lokasinya pun nyaman dan teduh hingga membuat pemancing betah.

    Ya, pemilik kolam Tatang Djadjuli atau akrab disapa Gonzales, memang seorang maniak mancing yang suka wara wiri di berbagai kolam pancing di Jabodetabek. Sebab itulah beliau selain mancing juga mempromosikan kolam miliknya itu kepada rekan-rekan pemancing. Alhasil begitu ia promosikan, Gonzales setiap gelaran lomba selalu penuh alias full lapak. Ditambah lagi lokasinya jauh dari bising kendaraan.

    Untuk mengetahui lebih jauh kabarmancing.com menyambangi Gonzales. Arah menuju kesana jika datang dari Jalan Raya Lenteng Agung menuju Pasar Minggu, sebelum Stasiun Tanjung Barat ada Jalan Joe, lalu belokan kendaraan masuk ke jalan tersebut. Selanjutnya di sebelah kanan jalan ada Gang H. Mael sekitar 800 meter dari Jalan Joe. Dari gang itu 500 meter lagi untuk tiba di Gonzales. Namun karena jalannya agak sempit maka hanya motor yang bisa masuk. Jika Anda bingung dimana lokasi kolamnya tanyakan saja kepada warga sekitar dan mereka akan mengarahkan tujuan kita.

    Tiba di kolam Gonzales, saat itu sedang berlangsung lomba dengan tiket Rp 1,7 juta perlapak satu joran. Tatang pun menghampiri kabarmancing.com. Setelah mengenalkan diri dan berbincang, beliau memberitahu keadaan kolam miliknya itu. ”Kolam saya tidak luas, lokasinya juga ada di permukiman penduduk. Alhamdulilah yang mancing semakin banyak datang,” ungkapnya membuka pembicaraan siang itu.

    Lebih jauh Tatang menuturkan, Gonzales hanya punya satu kolam dengan luas 15 x 35 meter dengan lapak 42. Lalu kolam ini difungsikan untuk lomba mancing pelampungan ikan mas yang buka setiap hari kecuali Selasa libur. “Dulu sebelum saya beralih ke ikan mas saya buka kolam pemancingan lele dan 2018 lalu baru saya ganti ikan mas,” lanjut Tatang.

    Jadwal mancing di Gonzales jam 2 siang sampai jam 5 sore main tiga jam dan hari Minggu main jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Tiket dibandrol senilai Rp 150 ribu (polos) dan Rp 180 ribu (komplit). Kalau lapak full dengan tiket komplit hadiah Juara Induk 1, Rp 1.420.000, Juara Induk 2, Rp 750 ribu, Juara Induk 3, Rp 500 ribu dan Juara Total Rame Kiri Kanan masing-masing mendapatkan Rp 150 ribu. ”Untuk lomba di minggu pertama tiketnya variasi mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta, lomba minggu kedua, ketiga dan keempat main paket satu lapak satu ikan super dengan tiket Rp 300 ribu (komplit) perlapak satu joran. Mancing disini satu lapak satu joran,” ungkap Tatang.

    Kemudian dari keterangan beliau mengatakan lapak selalu full. Namun jikalau kolam digunakan untuk lomba di hari Minggu dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore maka hari Seninnya libur dan hari Selasa buka kembali. Untuk pemancing yang datang memang diakui Tatang kebanyakan dari luar Kebagusan dan lebih dominan pemancing jauh. Untuk aturan lomba dilarang memakai bendingan, poa, ngebom pakai tangan, dilarang pakai pellet dan mata kail maksimal 3.

    Selain itu, untuk aturan sewa kolam bagi yang ingin menyewa Gonzales diantaranya ikan minimal 1 kuintal untuk rame dan induk jumlahnya bebas. “Harga ikan rame ditentukan saat si penyewa akan sewa, karena harga ikan rame dan induk fluktuasi atau naik turun harganya. Sewa kolam untuk pemberitahuannya bisa dilakukan satu bulan sebelumnya dan bebas mau hari Sabtu atau Minggu silahkan saja,” imbuhnya lagi.

    Kemudian untuk fasilitas lainnya selain kolam, tersedia kantin yang siap menyajikan makanan dan minuman kepada para pemancing yang datang, ada musholla, toilet dan parkir. Untuk parkir motor bisa parkir di sisi kolam dan untuk parkir mobil agak jauh dari kolam, tapi tidak usah khawatir nanti dibantu karyawan Gonzales dimana lokasi parkir yang aman.

    Ya, bagi pemancing yang suka wara wiri mencari kolam pancing ikan mas yang belum pernah didatangi, ini referensi tepat bagi yang belum pernah ke Gonzales. Silahkan saja datang dan jajal sensasi mancing disana. Yuk, mancing ke Gonzales tentukan harinya dan hubungi panitia kolam agar tidak kehabisan lapak. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Gonzales

Jalan H. Mael Rt 09 / 08, Kebagusan,

 Lenteng Agung, Jakarta Selatan

Telp : 0812 -1149 3130 (Gonzales Fishing)

example banner
example banner


You may also like