Kembar : Galapung Mas 50 Lapak, Galatama Bawalnya 46 Lapak


Kembar : Galapung Mas 50 Lapak, Galatama Bawalnya 46 Lapak

Kembar : Galapung Mas 50 Lapak, Galatama Bawalnya 46 LapakReviewed by kabarmanonFriday, March 27th, 2020.This Is Article AboutKembar : Galapung Mas 50 Lapak, Galatama Bawalnya 46 LapakKabarmancing.com, Bambu Apus, Jakarta Timur – Di Timur Jakarta ada kolam pancing yang sedang ramai disambangi para maniak mancing galapung (galatama pelampungan) ikan mas. Ya, lokasinya yang berada di Jalan P.P.A Bambu Apus, Jakarta Timur saban harinya selalu ramai. Tidak hanya kolam galapung mas-nya saja yang ramai, kalau malam galatama (GT) bawalnya sama ramainya didatangi […]

Kabarmancing.com, Bambu Apus, Jakarta Timur – Di Timur Jakarta ada kolam pancing yang sedang ramai disambangi para maniak mancing galapung (galatama pelampungan) ikan mas. Ya, lokasinya yang berada di Jalan P.P.A Bambu Apus, Jakarta Timur saban harinya selalu ramai. Tidak hanya kolam galapung mas-nya saja yang ramai, kalau malam galatama (GT) bawalnya sama ramainya didatangi para pecinta GT bawal.

Kolam Galapung Mas 50 lapak

    Itulah sekelumit cerita disampaikan Iyung selaku pengelola Pemancingan Kembar kepada kabarmancing.com yang bertandang kesana. Apa disampaikan Iyung memang benar lapak galapung selalu penuh paling tidak kalau kosong tersisa 5 lapak, itu juga jarang terjadi dan sesekali saja. Lanjut Iyung, setiap lomba bulanan yang digelar antrian panjang cadangan selalu terjadi di kolam galapung. “Sejak buka 2013 lalu dulunya kolam lomba pelampungan, atas permintaan pemancing kami pindahkan ke galapung. Semenjak pindah ke galapung jadi ramai,” tukasnya.

    Nama Kembar oleh Abeng (owner) diambil dari anaknya yang lahir kembar lalu dijadikan nama kolam tersebut yang kian hari digemari. Ya, hari itu Kamis, Galapung Kembar main siang. Dari 50 lapak yang disiapkan terisi penuh. Iyung menceritakan panjang lebar tentang apa saja ada di Kembar. Pertama ia memberitahu ada 2 kolam disini yang pertama Kolam Galapung Mas dengan jumlah lapak 50.

    Kolam Galapung buka setiap hari dengan jadwal mancing Senin, Rabu dan Jumat main malam jam 8 malam sampai 12 malam. Selasa dan Kamis main siang dari jam 1 siang sampai 5 sore. Tiket Senin sampai Jumat dibandrol Rp 110 ribu (lengkap) perlapak satu joran.

    Selanjutnya, Sabtu dan Minggu main 2 sesi dari pagi sampai sore jadwalnya jam 9 pagi sampai jam 1 siang untuk sesi satu dan sesi dua jam 1 siang sampai 5 sore. Tiket Sabtu Rp 110 ribu perlapak untuk Sesi 1 dan Sesi 2 dan Minggu Sesi 1 Rp 110 ribu dan Sesi 2 Rp 150 ribu. Jikalau lomba bulanan tiket dipatok lebih dari harga yang disebutkan. Dari semua tiket yang dibandrol tersebut main satu joran.

    Jika lapak full susunan hadiahnya Juara Induk 1 Rp 1,5 juta (lengkap), Juara Induk 2 Rp 500 ribu, Juara Induk 3 Rp 300 ribu, Juara Prestasi Kiri Kanan (ikan ditimbang) Rp 250 ribu masing-masing 1 juara dan Juara Point Induk Terbanyak untuk 1 orang Rp 250 ribu. Jumlah ikan induknya pun banyak ada 600 ekor mulai dari ukuran 2 kg up sampai 6 kg up. Hadiah bagi pemenang ditentukan dari jumlah peserta. “Jika lapak full hadiah seluruhnya turun, namun jika lapak tidak full hadiah disesuaikan dengan jumlah peserta yang ikut,” ujar Iyung lagi.

Kolam Galatama Bawal 46 lapak

        Di Kolam Galapung ukuran 28 x 14 meter ini umpan dilarang pellet dan sagu, diluar itu umpan bebas. Sedangkan ikan induk harus makan sah-sahan dan mata kail wajib 2. “Ikan rame boleh dibawa pulang, ikan induk 2 kg up ngga boleh bawa pulang,” pungkas Iyung. Sebulan sekali katanya selalu digelar lomba. Lomba inilah selalu ramai, pasalnya informasi dari pemancing ikannya banyak, induknya besar-besar diatas 6 kg up. Karena itulah pemancing puas mancing di Kembar.

Abeng (Owner Pemancingan Kembar)

    Selain Kolam Galapung ada Kolam Galatama Bawal yang luasnya sama dengan Kolam Galapung yang buka malam setiap hari. Kolam Galatama Bawal ada 46 lapak. Setiap hari main dari jam 8 malam sampai 11 malam dengan tiket Rp 65 ribu perlapak satu joran dengan sistem glosor bukan pelampungan. Kolam GT Bawal walau di hari tertentu terisi 20 lapak namun tidak pernah kosong. “Umpan dilarang umpan alami atau umpan hidup selain itu umpan bebas. Ikan bawal paling besar 5 kg up dengan jumlah ikan 3 ton. Untuk hadiah bagi pemenang juga tergantung dari banyaknya peserta,” terang Iyung.

    Dari 2 kolam yang ada di Kembar terus jadi pembicaraan para angler untuk datang. Selain itu fasilitasnya lengkap, tempat parkir bisa menampung mobil dan motor tidak jauh dari sisi kolam, kantin menyediakan berbagai makan dan minuman kesukaan pemancing, musholla dan toilet. Nah, bagi yang minat mancing galapung mas dan galatama bawal ayo dicoba dulu Pemancingan Kembar, suasananya adem, nyaman, jauh dari kebisingan kendaraan bermotor. Yuk, mancing di Kembar.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Kembar

Jalan P.P.A, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur

Telp : 0877 – 8811 9918 (Iyung)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like