Kodim 1005 Batola Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT TNI Ke 74


Kodim 1005 Batola Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT TNI Ke 74

Kodim 1005 Batola Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT TNI Ke 74Reviewed by kabarmanonSunday, October 27th, 2019.This Is Article AboutKodim 1005 Batola Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT TNI Ke 74Kabarmancing.com, Batola, Kalimantan Selatan – Dalam rangka merayakan dan memeriahkan hari jadi HUT TNI ke 74, Komando Distrik Militer (Kodim) 1005 Batola, menggelar acara lomba mancing di Kolam Pemancingan Makodim 1005 Marabahan, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2019 kemarin.     Ya, kegiatan lomba mancing dalam rangka HUT TNI ke 74 ini disambut […]

Kabarmancing.com, Batola, Kalimantan Selatan – Dalam rangka merayakan dan memeriahkan hari jadi HUT TNI ke 74, Komando Distrik Militer (Kodim) 1005 Batola, menggelar acara lomba mancing di Kolam Pemancingan Makodim 1005 Marabahan, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2019 kemarin.

    Ya, kegiatan lomba mancing dalam rangka HUT TNI ke 74 ini disambut antusias para maniak mancing di kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Saking semangatnya hari itu Pemancingan Makodim 1005 di Jalan Panglima Batur, Kabupaten Batola terlihat ramai sekali. Inilah yang diharapkan Komandan Kodim (Dandim) 1005 Batola, Letkol (Kav) Sugianto SE, dengan digelarnya lomba mancing ini bisa bersatu padu antara pemancing dengan TNI lewat event tersebut.

    Hari itu sebanyak 88 lapak terisi oleh para maniak mancing yang datang dari wilayah Kalimantan Selatan seperti Banjarmasin, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Batola dan Banjarbaru. Dengan semangatnya peserta lomba sudah menyiapkan dan membawa serta perangkat mancing dan umpan andalan agar bisa menjadi yang terbaik masuk menjadi juara di acara HUT TNI tersebut.

     Lomba yang berjalan dari pukul 10 sampai pukul 3 sore menurunkan ikan tombro sebanyak 400 kg. Karena kondisi kolam tidak beratap maka solusinya para peserta pun membawa payung masing-masing. Apalagi hari itu sejak dimulai sampai akhir acara panas terik terus menerpa kawasan Batola.

    Dengan tiket Rp 350 ribu perlapak satu joran hadiah pertama yang disiapkan untuk juara ikan terberat pertama senilai Rp 3 juta. Ada pula ikan kuning sebanyak 20 ekor senilai Rp 25 ribu perekornya bagi peserta yang bisa menggaetnya. Selain untuk 3 pemenang ikan terberat juga ada kategori juara lainnya yaitu juara favorit untuk 2 orang pemenang. 

Dandim 1005 Batola, Letkol (Kav) Sugianto SE (kiri) bersama Beta (penulis)

    Ya, bisa dikatakan hari itu para peserta merasa puas mengikuti event lomba mancing. Terlihat dari raut wajah para angler yang begitu serius tapi santai menunggu umpan tersambar ikan. Ditambah lagi kehadiran Dandim 1005 Batola, Letkol (Kav) Sugianto SE yang meluangkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah pemancing membuat peserta senang dan semakin semangat. Gelaran lomba mancing pun berjalan dengan baik dan lancar.

    Lima jam berlalu, tidak terasa sejak pagi sampai sore lomba di kolam pancing Makodim 1005 pun harus berakhir. Dari hasil lomba tercatat nama Pandu asal Kabupaten Tapin keluar sebagai juara pertama dengan ikan terberat 1,310 kg. Seluruh pemenang ikan terberat dan juara ikan favorit menerima hadiah uang dan tropi dilanjut foto bersama dengan Letkol (Kav) Sugianto SE. Selamat HUT TNI ke 74.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Terberat 1 / Pandu (Kab.Tapin) / 1,310 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
Terberat 2 / Bagus (Kab.Batola) / 1,260 Kg / Rp 1,5 Juta+Tropi
Terberat 3 / Khosim (Kab.Tanah Laut) / 1,230 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
Favorit 1 / Usuf (Kab.Batola) / 18 Ekor / Rp 750 Ribu+Tropi
Favorit 2 / Irwan (Kab.Tapin) / 17 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like