KOMPENI : ‘Anniversary Ke 6’ Tebar Benih Nila & Bakti Sosial


KOMPENI : ‘Anniversary Ke 6’ Tebar Benih Nila & Bakti SosialReviewed by kabarmanonMonday, January 27th, 2020.This Is Article AboutKOMPENI : ‘Anniversary Ke 6’ Tebar Benih Nila & Bakti SosialKabarmancing.com, Cipayung, Jakarta Timur – Dari sepuluh setu yang ada di kisaran kawasan Cipayung, Jakarta Timur, salah satu diantaranya ialah Setu Cipayung yang memiliki luas 2,6 hektar. Ya, setu ini pun terpilih untuk spot wild fishing oleh panitia acara sebagai lokasi ajang berlangsungnya kegiatan Anniversary ke 6 KOMPENI (Komunitas Pemancing Nila). Berita Terkait : KOMPENI : Milad KOMunitas PEmancing […]

Panitia acara foto bersama

Kabarmancing.com, Cipayung, Jakarta Timur – Dari sepuluh setu yang ada di kisaran kawasan Cipayung, Jakarta Timur, salah satu diantaranya ialah Setu Cipayung yang memiliki luas 2,6 hektar. Ya, setu ini pun terpilih untuk spot wild fishing oleh panitia acara sebagai lokasi ajang berlangsungnya kegiatan Anniversary ke 6 KOMPENI (Komunitas Pemancing Nila).

Berita Terkait : KOMPENI : Milad KOMunitas PEmancing NIla Ke 5, Kumpul Bareng 5 Korwil

  Dengan bandrolan tiket Rp 40 ribu per angler para peserta sudah dapat mengikuti perlombaan plus konsumsi makan siang, berkontribusi bakti sosial, renovasi pembangunan Musholla Al Arifin dan tebar benih ikan nila serta kupon doorprize yang telah disiapkan panitia. 

Lokasi spot Setu Cipayung

   “KOMPENI resmi didirikan pada tanggal 22 Januari 2014 di kawasan Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. Komunitas ini didirikan bertujuan untuk menjalin silaturahmi para pemancing ikan nila dan selalu berkomitmen terhadap kepedulian lingkungan terhadap pelestarian habitat ikan nila tersebut serta selalu mengkampanyekan tebar benih kepada anggotanya,” kata Nana Suryana selaku Penasehat Umum KOMPENI yang sedikit bercerita kepada kabarmancing.com saat dijumpai di Setu Cipayung.  

    “Genap menginjak usia yang ke 6, KOMPENI berhasil merangkul sebanyak 18 komunitas dengan jumlah peserta 161 orang yang ikut melibatkan diri memeriahkan acara dengan tujuan menjalin silahturahmi antar para pemancing dan bakti sosial khususnya pecinta pemancing ikan nila,” ujar Jawer Jane yang menjadi ketua panitia kepada kabarmancing.com di lokasi acara.

Tebar benih di tengah setu

    Event KOMPENI yang digelar Minggu, 26 Januari 2020 kemarin tepat pukul 7 pagi, dari pantauan kabarmancing.com tampak para peserta mulai memasuki area Setu Cipayung untuk melakukan registrasi ulang serta mengambil kupon konsumsi makan siang dan kupon doorprize. Kehadiran perangkat aparatur pemerintahan setempat juga turut hadir Lurah Jaenuri dan UPK Badan Air diwakili Mardani yang turut memberikan kata sambutan dan pesan moral kepada para pemancing yang intinya, kiranya agar dapat menjaga kelestarian lingkungan serta diminta mendukung program yang telah direncakan oleh kelurahan setempat diantaranya Festival Setu Cipayung yang nantinya juga akan melibatkan para pemancing dan komunitas KOMPENI. 

    Pukul 08.15 acara tebar benih ikan nila dilakukan di tengah danau dengan menggunakan perahu karet diserahkan oleh panitia untuk dilepaskan oleh aparatur pemerintahan setempat dan disaksikan oleh jajaran Admin KOMPENI disusul pemotongan tumpeng dan doa penutup oleh Ustad Salman Alfarizi. Tak lama kemudian tanda aba-aba perlombaan dimulai pun terdengar yang diinformasikan dari panggung utama untuk memperebutkan hadiah kategori ikan terberat nila terbanyak, kategori ikan bebas, ikan terberat sapu-sapu masing-masing untuk satu pemenang. 

Pemenang lomba foto bersama dengan admin & panitia acara

    Cuaca yang sangat bersahabat saat itu cerah terpantau dari Setu Cipayung  ketika acara berlangsung. Teknik mancing yang digunakan teknik pelampungan dengan joran tegek dan umpan lumut serta cacing dipakai para peserta untuk menaklukan ikan nila yang diharapkan. Benar saja tak lama kemudian suara strike mulai terdengar dari beberapa peserta yang menandakan umpannya dimakan. Ya, begitulah suasana kegiatan mancing di Setu Cipayung sampai berakhirnya acara pada pukul 2 siang.

    Atas suksesnya acara tersebut tanpa ada halangan apa pun luapan kebahagiaan dirasakan seluruh panitia. Sebagai rasa suksesnya acara, ketua panitia Jawer Jane diceburkan beramai-ramai oleh para admin. Tak ayal hal tersebut jadi bahan gelak tertawa oleh peserta. Kemudian para pemenang yang masuk kategori juara menerima hadiah yang diwakili oleh jajaran admin dan panitia. Usai acara sebagian peserta ada yang langsung pulang ke rumah masing-masing ada pula melanjutkan mancingnya kembali.(encang riski hikari/foto:dok.riski)

Para Pemenang : 

Dede Widianto (KOMPENI) / Ikan Nila Terbesar / Ril+Joran
Arif Pryono (KOMPENI) / Ikan Umum Terbesar / Ril
Dimdim (MLC) / Ikan Terbanyak / Ril

example banner
example banner


You may also like