Komunitas Bait Master HSU Gelar Lomba Awal Tahun di Aneka Ria


Komunitas Bait Master HSU Gelar Lomba Awal Tahun di Aneka Ria

Komunitas Bait Master HSU Gelar Lomba Awal Tahun di Aneka RiaReviewed by kabarmanonMonday, January 13th, 2020.This Is Article AboutKomunitas Bait Master HSU Gelar Lomba Awal Tahun di Aneka RiaKabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Komunitas mancing Bait Master dari Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar lomba mancing di awal tahun 2020 yang berlangsung di Pemancingan Aneka Ria pada hari Minggu, 12 Januari 2020 kemarin. Berita Terkait : Jalin Silaturahmi di Aneka Ria Bareng Komunitas Bait Master HSU     Ya, kegiatan ini dalam rangka rutinitas lomba […]

Kabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Komunitas mancing Bait Master dari Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar lomba mancing di awal tahun 2020 yang berlangsung di Pemancingan Aneka Ria pada hari Minggu, 12 Januari 2020 kemarin.

Berita Terkait : Jalin Silaturahmi di Aneka Ria Bareng Komunitas Bait Master HSU

    Ya, kegiatan ini dalam rangka rutinitas lomba sesuai jadwal daerah Banua Anam. Pemancingan Aneka Ria, Jalan Candi Rt 18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan pun sudah siap menyambut kedatangan para pemancing.

    Pesertanya lumayan banyak. Dari laporan panitia lomba ada 170 lapak atau peserta yang menduduki tepi kolam di kiri dan kanannya. Dengan uang tiket Rp 350 ribu satu lapak satu joran hari itu semua peserta tampak senang dan semangat sekali, pasalnya cuaca siang itu sangat bersahabat ditambah lagi mereka bisa jumpa bersama kawan-kawan dari kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan.

    Ada 5 pemenang untuk kategori ikan terberat dan 2 pemenang untuk juara favorit. Sementara itu hadiah yang disodorkan untuk juara pertama ikan terberat sebesar Rp 10 juta. Tentu dengan besaran nilai uang tersebut bagi peserta yang mengikuti kegiatan Komunitas Bait Master ini pun berusaha menampilkan umpan terbaiknya untuk bisa menggaet ikan-ikan tombro dari beragam ukuran berat yang lagi asik wara wiri di dalam kolam.

    Lomba berlangsung 2 babak seperti umumnya mulai dari jam 10.00 sampai 12.00 WITA lalu istirahat sejenak untuk melakukan isoma, dilanjut lagi babak dua jam 13.00 sampai 16.00 WITA. Aneka Ria yang siap digunakan untuk berlaga hari itu, mulai digempur dengan beragam ramuan umpan oleh para angler. Ikan yang ditebar 550 kg jenis tombro dengan bobot beragam mulai tersangkut di mata kail.  

  Kondisi Aneka Ria yang tidak menggunakan atap mulai dipasangi payung oleh peserta. Dengan serius tapi santai seluruh angler hari itu menikmati mancingnya sambil bersenda gurau sesama rekan-rekannya. Pesertanya pun datang dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Hulu Sungai Utara, Batola dan Banjarbaru.

    Untuk kegiatan ini pun ada sponsor yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara. Karena cuacanya yang tidak hujan dan udara yang panas membuat peserta tampak enjoy dan terus berusaha agar bisa masuk nominasi ikan terberat atau juara favorit. Itulah yang diharapkan mereka disamping itu dengan kegiatan ini bisa menjalin tali silahturahmi sesama angler Se-Kalimantan Selatan.

    Setelah berjalan sejak jam 10 siang, akhirnya terjawab sudah siapa membawa pulang uang Rp 10 juta yang diraih Bonex asal Kabupaten Batola dengan bobot ikan 3,130 kg. Dengan senangnya Bonex menerima hadiah tersebut disusul dengan juara lainnya. Ya, di akhir kegiatan semua pemenang lalu foto bersama.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Terberat 1 / Bonex (Kab.Batola) / 3,130 Kg / Rp 10 Juta+Tropi
Terberat 2 / Jenderal (Kab.Tapin) / 3,060 Kg / Rp 8 Juta+Tropi
Terberat 3 / H.Uman (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,920 Kg / Rp 6 Juta+Tropi
Terberat 4 / Syafi’i (Kab.Tapin) / 2,750 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Terberat 5 / Odel (Kab.Hulu Sungai Utara) / 2,635 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Favorit 1 / Madun (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 14 Ekor / Rp 1 Juta+Tropi
Favorit 2 / Mandul (Kab.Tabalong) / 13 Ekor / Rp 700 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like