Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat Motor


Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat Motor

Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat MotorReviewed by kabarmanonWednesday, December 4th, 2019.This Is Article AboutKroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Tangerang) : Abizar Raih Tiket Malaysia, Ki Maung Dapat MotorKabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Setelah sukses menggelar event pertama Jadetabek yang berlangsung Oktober 2019 lalu tepatnya tanggal 6 di Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin) Depok, awal bulan Desember ini kembali Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020 menyambangi Tangerang. Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Depok) : Full Lapak. Nur Ali Ikut Ke Malaysia […]

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Setelah sukses menggelar event pertama Jadetabek yang berlangsung Oktober 2019 lalu tepatnya tanggal 6 di Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin) Depok, awal bulan Desember ini kembali Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020 menyambangi Tangerang.

Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Depok) : Full Lapak. Nur Ali Ikut Ke Malaysia

    Ya, Minggu, 1 Desember 2019 kemarin, Pemancingan Tabgha, Kunciran, Tangerang, dipilih Kroto Ikan menggelar rangkaian acara Championship Jadetabek yang akan berakhir Maret  2020 mendatang. Bisa dibilang event di Tabgha berjalan sukses, 52 lapak penuh. Bagi Sri Jayanti (Direktur Kroto Ikan) sejak diumumkan sebulan pra lomba silih berganti pemancing daftar ikut. “Event kedua Jadetabek yang berlangsung di Tangerang alhamdulilah semua lapak penuh,” ungkapnya kepada kabarmancing.com

    Ada yang berbeda kali ini, sejak Championship dimulai dari Cikampek, Karawang dan Depok, kolam yang dipakai pelampungan ikan mas, namun event Tangerang di Tabgha, kolam yang digunakan galatama pelampungan mas atau sering disebut galapung. Bagi Sri semasih produk Kroto Ikan miliknya itu bisa digunakan di kolam galapung tidak ada masalah dan terbukti saat Fun fishing memakai umpan wajib Kroto Ikan selama 2 jam pun disukai ikan mas.

Pemenang doorprize dari sponsor (kanan)

    Pengakuan Sri, peserta selain Jabodetabek datang dari Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk aturan lomba disesuaikan dengan Tabgha yaitu 2 mata kail, ikan wajib makan, ikan induk berat diatas 2,8 kg dan induk dilarang bawa pulang. Tiket lomba lanjut Sri dikenakan Rp 1,2 juta perlapak 2 joran. Selain itu ikan rame sejumlah 500 kg dan induk sudah ada di kolam sebanyak 4300 ekor (8,8 ton) dari ukuran 4 kg sampai 8 kg. Woow…..luar biasa sekali, dijamin peserta pesta strike puas narik induk beragam ukuran berat.

    Pasca registrasi ulang dilanjut undi lapak dan pembagian umpan gratis Kroto Ikan serta mengumpulkan kupon Grandprize Trip Malaysia. Pukul 10 pagi lomba dimulai. “Semua peserta wajib umpan Kroto Ikan dengan campuran yang sudah ditentukan. Umpan wajib dari jam 10 sampai jam 12 siang,” terang Sri di lokasi acara. Dua jam pertama umpan wajib, strike ikan rame dan induk mulai tampak di lapak kiri dan kanan. Hasil timbangan induk pun langsung menampilkan angka berat ikan ke semua peserta. Ya, Tabgha ukuran kolamnya tidak begitu besar namun ikan induknya luar biasa banyak sekali.

Pemenang ikan balap berhadiah uang & mug

    Sementara itu lanjut Sri, sponsor masih tetap didukung Honda Daya Motor Tangerang, Seahawk, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop (Kaos Mancing Mania), Tuna Christa, Herbal Eshan Delisha, Tabgha Pemancingan dan kabarmancing.com. Sedangkan FORMASI (Federasi Olah Raga Mancing Seluruh Indonesia) tetap mendukung kegiatan Kroto Ikan Championship Jadetabek dengan hadirnya Irwan Riduan dari FORMASI Pusat.

Iqbal Abizar pemenang Grandprize Trip Malaysia

    Masih sama dengan event sebelumnya taburan doorprize membanjiri kegiatan ini, ada tas pancing, ril, joran, kaos mancing, umpan, topi dan mug, belum lagi ada ikan balap 50 ekor senilai Rp 10 ribu perekor dan double strike 20 ekor @ Rp 50 ribu. Selanjutnya jam 12 siang umpan wajib selesai, peserta dipersilahkan pakai umpan bebas dari jam 12 siang sampai jam 4 sore. Saat pakai umpan bebas beragam ramuan makjoos mulai dimainkan. Ikan rame dan induk pun tergaet. Jam ke jam semua lapak dipastikan dapat ikan. Belum lagi saat mendekati jam 3 sore ikan mulai galak makan umpan. Ya, jelang sore induk galak menyergap umpan.

    Teriakan dari peserta saat narik induk terus menggema. Saling tiban induk hal biasa di Tabgha dan terus terjadi. Juara satu sementara masih dipegang Ki Maung Bodas dari lapak 31 dengan berat 6.65 kg. Bagi Sri situasi demikian membuatnya senang pasalnya selain lapak penuh antusias peserta dengan pemilihan kolam pancing tepat sasaran. 

Juara Induk 1, Ki Maung Bodas (empat dari kiri) raih sepeda motor

    Sementara itu, Haries dari Kroto Ikan mulai mempersiapkan diri jelang lomba usai untuk menghitung perolehan ikan merah dan rame terbanyak serta persiapan undi Grandprize Malaysia. Ya, semua peserta ingin tahu siapa gerangan berangkat ke Malaysia dan siapa pula bawa pulang motor untuk juara pertama. Jawaban inilah ditunggu sampai usai jam 4 sore.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2, Juara Induk 3 & Juara Induk 4

    Pukul 16.15 WIB Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020 selesai dengan induk masuk timbangan 397 ekor. Untuk persingkat waktu, Haries dan Irwan mengundi Grandprize Malaysia disaksikan peserta. Hasilnya, Iqbal Abizar memenangkan Fishing Trip Malaysia yang berangkat April 2020. “Sudah ada 3 pemenang Grandprize Malaysia yang berangkat trip mancing ke Malaysia. Pertama event Karawang, kedua event Depok dan ketiga event Tangerang. Masih ada 2 pemenang lagi, belum tahu siapa yang berangkat di event Bekasi dan event di Jakarta,” ungkap Sri.

Sri Jayanti serahkan hadiah Juara Prestasi Kanan (kiri) & Daniel (Owner Tabgha) serahkan hadiah kepada Juara Prestasi Kiri

    Setelah memberikan simbolis kepada pemenang Trip Malaysia, Abizar merasa senang. Beliau tidak menyangka dan menduga bisa mancing ke Malaysia. “Saya deg-degan sekali. Terima kasih Kroto Ikan, saya bisa mancing ke Malaysia,” ungkapnya. Selanjutnya pemenang sepeda motor menerima hadiah yang dimenangkan Ki Maung Bodas. Dengan bangga Ki Maung Bodas menerima hadiah motor yang diserahkan pihak Honda disaksikan FORMASI dan Sri Jayanti.

Kiri ke kanan : Juara Ikan Merah Lapak Kanan & Juara Ikan Merah Lapak Kiri 

    Usai sudah event Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020. Tutur Sri, Tangerang sebagai penutup event di 2019 dan selanjutnya akan menyambangi Bekasi dan Jakarta 2020 mendatang. “Event Tangerang sebagai penutup di tahun 2019 dan event berikutnya hadir di Bekasi dan Jakarta 2020 mendatang. Lokasinya belum tahu dimana, nanti kami informasikan melalui media sosial. Terima kasih kepada sponsor, Tabgha Pemancingan, FORMASI dan peserta yang sudah ikut mensukseskan kegiatan Kroto Ikan Championship Jadetabek. Sampai jumpa di event Bekasi dan Jakarta,” imbuhnya sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Juara Induk 1 / Ki Maung Bodas / Lapak 31 / 6,65 Kg / Motor Honda Beat+Tropi
Juara Induk 2 / DD Eye / Lapak 21 / 6,55 Kg / Rp 4 Juta+Ril Seahawk+Tropi
Juara Induk 3 / Galicong / Lapak 10 / 6,20 Kg / Rp 2 Juta+Joran Sehawk+Tropi
Juara Induk 4 / Jaka Mandiri / Lapak 12 / 6,15 Kg / Rp 1 Juta+Joran
Prestasi Kanan / Dino / Lapak 01 / 83 Ekor / Rp 1,2 Juta
Prestasi Kiri / Juragan Apel / Lapak 52 / 81 Ekor / Rp 1,2 Juta
Ikan Merah Kanan / DD Eye & Badru Manan / Lapak 21, 20 / Masing-masing 7 Ekor / Rp 400 Ribu (Hadiah Dibagi 2)
Ikan Merah Kiri / Koin Emas / Lapak 49 / 9 Ekor / Rp 400 Ribu

example banner
example banner


You may also like