Lomba di Halakait, Puluhan Angler Berdatangan Ke Kalumpang


Lomba di Halakait, Puluhan Angler Berdatangan Ke Kalumpang

Lomba di Halakait, Puluhan Angler Berdatangan Ke KalumpangReviewed by kabarmanonThursday, September 19th, 2019.This Is Article AboutLomba di Halakait, Puluhan Angler Berdatangan Ke KalumpangKabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Event mingguan berikutnya datang dari Provinsi Kalimantan Selatan. Dari sekian kolam pancing yang ada disana salah satunya Pemancingan Halakait yang menggelar event Minggu, 15 September 2019 kemarin. Ya, Halakait yang berada di Desa Kalumpang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan hari itu terisi 86 lapak.     Dalam rangka silaturahmi […]

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Event mingguan berikutnya datang dari Provinsi Kalimantan Selatan. Dari sekian kolam pancing yang ada disana salah satunya Pemancingan Halakait yang menggelar event Minggu, 15 September 2019 kemarin. Ya, Halakait yang berada di Desa Kalumpang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan hari itu terisi 86 lapak.

    Dalam rangka silaturahmi menjalin persaudaraan sesama klub angler Se-Kalimantan Selatan acara berlangsung lancar dan sukses dengan tiket Rp 300 ribu perlapak satu joran. Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Amad selaku Kepala Desa (Kades) Kalumpang yang juga Owner Pemancingan Halakait. 

    Diiringi cuaca cerah yang menggelayut di langit Kalumpang pun begitu terasa panas hingga acara usai. Namun bagi peserta yang bisa dibilang para maniak mancing ikan mas, hal seperti itu bukanlah halangan justru tetap semangat menanti umpan disambar ikan.

Amad, Owner Halakait (kiri) bersama Beta (penulis)

    Hadiah yang disodorkan di event Halakait ini untuk juara satu ikan terberat sudah disiapkan oleh panitia uang senilai Rp 4 juta plus tropi. Kepanitian di kegiatan ini pun tampak sibuk diantaranya Ifan, Budi, Ilham, Jenderal, Ancau dan kawan-kawan. Panitia kolam pun tampak wara wiri sejak belum dimulai hingga usainya lomba. Untuk aturan lomba ujar Amad, sesuai dengan ketentuan yang ada di Kalimantan Selatan sedangkan untuk umpan bebas, karena masing-masing pemancing punya racikan sendiri dan boleh menggunakan oplosan.

    Sementara itu ikan tombro yang ditebar 300 kg dari jenis majalaya. Ya, lomba yang dimulai sejak jam 10 pagi sampai jam 3 sore beberapa menit pasca digelar, lapak kiri kanan mulai sibuk strike. Ikan yang ditebar segera menyambar umpan peserta yang berarti umpannya makjoos. Ada 5 pemenang ikan terberat yang masuk menjadi juara selain itu untuk menyemangati peserta lomba, sudah disiapkan ikan kuning dengan harga perekornya Rp 20 ribu sebanyak 10 ekor yang berhasil menggaetnya. Bagi peserta dengan adanya ikan kuning ini bila tergaet nilai nominalnya pun cukup lumayan.

Amad (kiri) serahkan hadiah untuk juara lomba

    Peserta yang datang beragam bukan dari Kabupaten Tapin saja, dari informasi Amad, ada dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Batola, Banjarbaru dan Kabupaten Tapin sendiri sebagai tuan rumah. Ya, semua pemancing tampak enjoy menikmati mancingnya sambil menunggu ikan menyambar umpan mereka. Untuk jam main Babak 1 jam 10 pagi sampai jam 12 siang, lalu Isoma dan main lagi Babak 2 dari jam 1 sampai jam 3 sore.

    Menjelang pukul 3 sore di bawah teriknya matahari, masih terlihat para peserta tetap semangat untuk memenangkan lomba. Dan akhirnya pukul 3 sore lomba di Pemancingan Halakait pun selesai. Keluar sebagai juara pertama Rudy dari Kabupaten Tapin dengan berat ikan 2,700 kg dan berhak meraih uang Rp 4 juta.

Pemenang Lomba Event Halakait

    Di akhir lomba, kegiatan mancing dengan mengundang para angler Se-Kalimantan Selatan ini tutur Amad, ke depannya Halakait tetap menggelar event mancing setiap bulannya. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Terberat 1 / Rudy (Kab.Tapin) / 2,700 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Terberat 2 / Samsi (Kab.Tapin) / 2,670 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
Terberat 3 / Beta (Kab.Tapin) / 2,250 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Terberat 4 / Gatot (Kab.Tapin) / 2,100 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
Terberat 5 / Jati (Kab.Tapin) / 1,955 Kg / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like