Lomba di Tanduy Amandit, Angler Peringati HUT Kabupaten HSS Ke 69


Lomba di Tanduy Amandit, Angler Peringati HUT Kabupaten HSS Ke 69

Lomba di Tanduy Amandit, Angler Peringati HUT Kabupaten HSS Ke 69Reviewed by kabarmanonTuesday, November 26th, 2019.This Is Article AboutLomba di Tanduy Amandit, Angler Peringati HUT Kabupaten HSS Ke 69Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ke 69, Pemancingan Tanduy Amandit, Kandangan, pun ikut meramaikan dan memeriahkan hari jadi kabupaten tersebut dengan menggelar lomba mancing yang terbuka untuk umum. Berita Terkait : Tapin & HST Borong Juara Terberat & Favorit di Tanduy Amandit     […]

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ke 69, Pemancingan Tanduy Amandit, Kandangan, pun ikut meramaikan dan memeriahkan hari jadi kabupaten tersebut dengan menggelar lomba mancing yang terbuka untuk umum.

Berita Terkait : Tapin & HST Borong Juara Terberat & Favorit di Tanduy Amandit

    Ya, Minggu, 24 November 2019 kemarin suasana di sekitar Tanduy Amandit yang berada di Desa Tanah Bangkang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, tampak ramai dengan kedatangan para angler yang ikut serta di ajang lomba mancing tersebut. Kapasitas kolam dengan jumlah lapak 144 hari itu penuh sesak terisi para maniak mancing ikan tombro.

    Dari laporan panitia Otonk, Yadut dan Uchan, peserta yang hadir di lokasi masih datang dari kabupaten dan kota yang sama yang ada di Kalimantan Selatan yaitu dari Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Batola, Tabalong dan Kota Banjarmasin. Ya, dengan semangatnya rombongan para angler ini tampak sekali sudah siap ‘tempur’ mengikuti lomba dalam rangka hari jadi Kabupaten HSS.

    Tiket yang harus dibayar Rp 300 ribu perlapak satu joran. Seperti biasa lomba dimulai jam 10 pagi dan berakhir jam 4 sore dengan mengambil waktu Isoma satu jam. Pasca semua peserta telah hadir segera acara lomba dimulai. Juara pertama ikan terberat hadiahnya Rp 7 juta. Ada dua kategori juara yaitu kategori ikan terberat untuk 5 orang dan kategori juara favorit untuk 2 orang. Dengan hadiah uang cukup besar tentu membuat peserta mulai mensiasati umpan-umpan mereka agar bisa menggaet ikan besar dan membawa pulang uang jutaan rupiah.

Sementara itu dari keterangan panitia info freechip, ada hadiah hiburan ikan kuning 20 ekor senilai Rp 25 ribu perekornya dan 5 jersey kaos mancing bagi peserta yang beruntung mendapatkannya. Ikan yang ditebar hari itu 500 kg dari jenis tombro. Ya, tiket lomba terjangkau, ikan banyak dan hadiah besar tentu membuat semua angler yang ikut lomba dari pagi sampai sore begitu senang dan semangat untuk meraih yang terbaik dan juara di HUT HSS ini.

Kai Asfar Juara 1 (kanan) terima tropi dari panitia

    Lomba pun berjalan tertib dan lancar. Semua peserta mengikuti aturan acara selama enam jam berjalan. Satu persatu peserta sudah ada yang strike ikan terberat. Ikan-ikan dibawah 1 kg (ikan rame) pun mulai memenuhi korang di lapak kiri dan kanan. Cuaca yang panas dan cerah sangat membantu sepanjang acara dan untung saja tidak hujan. Dari jam ke jam lomba mancing dengan 144 lapak masih terus memburu ikan rame dan ikan terberat.

Akhirnya pukul 4 sore atas arahan panitia, event mancing HUT HSS ke 69 selesai. Dari hasil lomba yang masuk dan menjadi juara pertama diraih oleh Kai Asfar dengan berat ikan 1,700 kg dan disusul dengan juara-juara lainnya. Kemenangan itu tentu dibarengi dengan hadiah uang sebesar Rp 7 juta. Dengan wajah sumringah, puas dan bangga Kai Asfar menerima hadiah dan beliau tidak menduga bisa duduk di peringkat pertama di event bersejarah dalam rangka memperingati hari jadi HSS. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Juara Terberat 1 / Kai Asfar (Tapin) / 1,700 Kg / Rp 7 Juta+Tropi
Juara Terberat 2 / H.Said (Hulu Sungai Tengah) / 1,570 Kg / Rp 5 Juta+Tropi
Juara Terberat 3 / H.Amat (Tapin) / 1,560 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
Juara Terberat 4 / Aman (Hulu Sungai Selatan) / 1,540 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Juara Terberat 5 / Madi Alba (Hulu Sungai Tengah) / 1,500 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
Favorit 1 / Sudirman (Tapin) / 17 Ekor / Rp 750 Ribu+Tropi
Favorit 2 / Umang (Tapin) / 15 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like