Lomba Tombro di Bukat, 132 Lapak Dipenuhi Para Angler


Lomba Tombro di Bukat, 132 Lapak Dipenuhi Para Angler

Lomba Tombro di Bukat, 132 Lapak Dipenuhi Para AnglerReviewed by kabarmanonTuesday, February 18th, 2020.This Is Article AboutLomba Tombro di Bukat, 132 Lapak Dipenuhi Para AnglerKabarmancing.com, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan – Pemancingan Bukat yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu, 16 Februari 2020 kemarin mengadakan event lomba mancing dengan tiket Rp 350 ribu perlapak satu joran. Berita Terkait : Jalin Persaudaraan Mancing Akhir Tahun, Bukat Sukses Gelar Lomba     Ya, Bukat yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basri, […]

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan – Pemancingan Bukat yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu, 16 Februari 2020 kemarin mengadakan event lomba mancing dengan tiket Rp 350 ribu perlapak satu joran.

Berita Terkait : Jalin Persaudaraan Mancing Akhir Tahun, Bukat Sukses Gelar Lomba

    Ya, Bukat yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kelurahan Bukat Rt 07, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, terus memperkenalkan diri kepada para angler Se-Kalsel dengan kerap menggelar lomba. Terbukti lomba kali ini  Bukat yang dimiliki (owner) Kasmadi pun banyak diminati pemancing, bahkan di event Minggu ketiga Februari 2020 ini tercatat 132 lapak penuh.

    Dari keterangan panitia kolam, ada 4 pemenang ikan terberat berhadiah uang tunai dan tropi serta 2 pemenang juara favorit juga berhadiah uang dan tropi. Nah, untuk memenangkan lomba tersebut tentu pemancing harus siap dengan umpan andalannya masing-masing. Hadiah uang yang diterima untuk juara pertama senilai Rp 8 juta.

    Kondisi cuaca saat lomba berjalan mendung sampai acara selesai. Namun dengan kondisi demikian tidak mematahkan semangat pemancing untuk tidak beranjak dari lapaknya masing-masing. Belum lagi Kolam Pancing Bukat juga tidak ada atap sehingga mengharuskan para peserta lomba membawa payung untuk menghindari datangnya hujan. Ya, bagi pemancing di wilayah Kalimantan Selatan kondisi kolam pancing demikian adalah hal biasa dan mereka pun tidak mempermasalahkan itu, yang penting duduk di lapak sambil menunggu ikan disambar dan masuk nominasi.

    Payung berwarna warni menghiasi sisi kolam. Lapak kiri kanan mulai beraksi dan menunggu umpan mereka tersambar ikan. Ikan yang ditabur jumlahnya 500 kg dari jenis tombro dan majalaya. Sistem mainnya tetap 2 babak. Babak pertama 2 jam dari jam 10 sampai jam 12 siang dan babak kedua dari jam 1 siang sampai selesai lomba jam 4 sore. Perolehan ikan mulai dirasakan beberapa lapak dan ada yang sudah mendapatkan ikan terberat. Namun perolehan ikan terberat belum tentu membuahkan hasil, tunggu lomba dinyatakan selesai.

    Pesertanya yang datang ke Bukat pun berasal dari Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Kabupaten Batola, Banjarbaru, Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Tapin. Setiap kabupaten dan kota tersebut berharap bisa memenangkan lomba hari itu. Itulah yang diharapkan oleh para angler maniak mancing ikan tombro.

    Pasca isoma satu jam disambung lagi babak kedua. Keadaan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Ikan masih ‘rajin’ makan umpan. Jelang sore mendekati pukul 4 panitia mulai bersiap-siap mengumumkan siapa juara ikan terberat dan juara favorit. Tepat jam 4 sore diumumkan siapa sang juaranya. Akhirnya nama H. Usman dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah keluar sebagai juara pertama dengan ikan 2,190 kg dan meraih uang Rp 8 juta.

    Usai sudah gelaran lomba di Kolam Pancing Bukat. Event-event berikutnya ujar Kasmadi tetap diselenggarakan setiap bulan dengan tiket bervariasi. Suskes untuk Bukat dan selamat bagi para pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Juara Terberat 1 / H.Usman (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,190 Kg / Rp 8 Juta+Tropi
Juara Terberat 2 / Madi Alba (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,025 Kg / Rp 6 Juta+Tropi
Juara Terberat 3 / Noviar (Kab.Hulu Sungai Utara) / 1,995 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Juara Terberat 4 / Yasin (Kab.Tabalong) / 1,960 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Juara Favorit 1 / H.Mandul (Kab.Tabalong) / 20 Ekor / Rp 1 Juta+Tropi
Juara Favorit 2 / Mas Hans (Kab.Hulu Sungai Utara) / 19 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like