Mampu Bersaing & Tetap Eksis, Kolam Pancing Harus Tahu Hal Ini


Mampu Bersaing & Tetap Eksis, Kolam Pancing Harus Tahu Hal Ini

Mampu Bersaing & Tetap Eksis, Kolam Pancing Harus Tahu Hal IniReviewed by kabarmanonWednesday, April 22nd, 2020.This Is Article AboutMampu Bersaing & Tetap Eksis, Kolam Pancing Harus Tahu Hal IniKabarmancing.com, Jakarta – Bagi para pemilik kolam pancing tentu mengharapkan ramainya para pemancing yang datang. Namun di sisi lain ada beberapa faktor penyebab sepinya para pemancing yang datang, diantaranya apakah ada hubungannya dengan banyaknya pemancingan baru yang bermunculan dan kurangnya pemberian pelayanan maksimal kepada pemancing oleh pemilik atau pengelola kolam ?     Tentu kedua […]

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi para pemilik kolam pancing tentu mengharapkan ramainya para pemancing yang datang. Namun di sisi lain ada beberapa faktor penyebab sepinya para pemancing yang datang, diantaranya apakah ada hubungannya dengan banyaknya pemancingan baru yang bermunculan dan kurangnya pemberian pelayanan maksimal kepada pemancing oleh pemilik atau pengelola kolam ?

    Tentu kedua poin itu dapat menjadi gambaran atau masukan kepada para pemancing dan pemilik kolam pancing. Berikut paparannya :

 

Apakah Ada Hubungannya Dengan Pemancingan Baru yang Bermunculan :

    Berdasarkan pandangan dan pengamatan di lapangan memang benar apabila faktor banyaknya pemancingan baru dapat dijadikan alasan turunnya pemancing, kecuali pemancingan galatama yang tidak terlalu berpengaruh. 

    Kenapa berpengaruh ? Secara logika karena banyaknya pemancingan baru otomatis mengalami penurunan. Yang tadinya di kawasan itu tidak ada kolam pemancingan kini bertambah dan membuat para pemancing pun berfikir untuk mencoba pemancingan baru yang ada dan apabila dirasa cocok dan dekat dengan rumah maka si pemancing itu pun memutuskan untuk memilih yang dekat dengan rumah.

    Namun, itu dapat disiasati dengan bagaimana pemilik kolam minta menilai kepada si pemancing mengenai apa saja yang kurang di tempatnya. Atas dasar masukan dari si pemancing itulah maka dengan sigap cobalah untuk menyesuaikannya walau pun tidak sepenuhnya, karena walau bagaimana pula para pemancing umumnya ingin mendapatkan yang lebih dibandingkan dengan kolam pemancingan lainnya.

 

Pemberian Pelayanan Kepada Pemancing Oleh Pemilik/Pengelola :

    Pelayanan yang memuaskan merupakan kunci keberhasilan suatu usaha. Pelayanan yang dimaksud bisa dari pelepasan ikan yang diturunkan dan perhitungan hadiah yang diberikan, faktor kantin, kenyamanan dan perlunya interaksi/komunikasi kepada pemancing agar mendapatkan feed back secara langsung sehingga pemancing lebih mengenal pemilik dan dapat menilai pelayanan yang diberikan.

Penyebab Pertama : Mengenai pelepasan ikan yang diturunkan dan perhitungan hadiah yang akan diberikan. Perlunya kejujuran menjadi kunci untuk mempertahankan pemancing atau bahkan menambah pemancing yang akan datang ke pemancingan kita. Serta ditambah dengan perhitungan untuk hadiah kepada pemenang. Perhitungan dengan laba besar akan membuat kapok pemancing untuk kembali karena merasa pemberian hadiah dirasa kurang dibandingkan pemancingan lainnya.
Penyebab Kedua : Faktor kantin merupakan penentu karena dengan mematok harga 2 kali lipat lebih mahal dibandingkan pemancingan lainnya maka bisa timbul masalah. Bukan rahasia umum apabila suatu pemancingan mendapatkan laba dari kantin.
Penyebab Ketiga : Kenyamanan pemancing hendaklah menjadi prioritas karena apabila pemancing dirasa kurang nyaman maka dirinya enggan untuk kembali. Banyak aspek yang bisa dijadikan andalan bagi pemilik atau pengelola, serta ketersediaan fasilitas, jarak lapak yang ada apakah dirasa cukup layak apa belum, serta fasilitas lain yang dapat memberikan kemanjaan.
Penyebab Keempat : Perlunya interaksi/komunikasi kepada pemancing. Ini diperuntukkan agar pemilik atau pengelola lebih mengetahui apa keinginan para pemancing itu. Sehingga dapat tahu langsung apakah dirasa pemancing cukup puas, puas atau kurang puas. Dengan menyampaikan secara langsung dengan pemilik membuat pemancing merasa lebih dekat sehingga terjalin suatu komunikasi. Pendekatan ini bisa menilai kekurangan yang ada dan pemilik atau pengelola menjadi lebih peka terhadap situasi pemancingannya.(ronald kmc/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner
example banner

April 20, 2020

Mania Mancing Community : MMC Berbagi & Peduli Dampak COVID-19

April 18, 2020

Umpan Air Tawar : Umpan GT Bawal Varian Pasta Leci & Essen Udang

April 16, 2020

Humor, Sisi Lain Mancing yang Menarik Untuk Disimak

April 12, 2020

Makmur Jaya : Lomba Harian Mas, Mata Kail 2, Buka Seminggu 4 Kali

April 10, 2020

Video : Umpan Ikan Mas, Kapas Otal Atil Ekor Kuning + Kondoman, Mantap


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like