Mancing Nila di Alam Bebas Pakai Lumut, Frekuensi Strike-nya Lebih Besar


Mancing Nila di Alam Bebas Pakai Lumut, Frekuensi Strike-nya Lebih Besar

Mancing Nila di Alam Bebas Pakai Lumut, Frekuensi Strike-nya Lebih BesarReviewed by kabarmanonMonday, September 23rd, 2019.This Is Article AboutMancing Nila di Alam Bebas Pakai Lumut, Frekuensi Strike-nya Lebih BesarKabarmancing.com, Jakarta – Bagi pemancing maniak nila di alam bebas adalah sesuatu yang mengasikkan. Cukup dengan menggunakan umpan murah meriah berupa lumut, nila yang diinginkan dari berbagai ukuran akan terwujud.     Beberapa waktu lalu ketika menyambangi salah satu setu di kawasan Depok yang sudah dikenal karena banyak ikan nilanya, tampak para pemancing berjubel di […]

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi pemancing maniak nila di alam bebas adalah sesuatu yang mengasikkan. Cukup dengan menggunakan umpan murah meriah berupa lumut, nila yang diinginkan dari berbagai ukuran akan terwujud.

    Beberapa waktu lalu ketika menyambangi salah satu setu di kawasan Depok yang sudah dikenal karena banyak ikan nilanya, tampak para pemancing berjubel di sisi setu dengan spot andalannya masing-masing. Jika dihitung jumlahnya hampir 20 orang plus yang nun jauh di seberang setu.

    Umpannya menggunakan lumut yang ditaruh dalam wadah baskom maupun kaleng bekas cat yang dibeli dengan harga murah dan tergantung seberapa banyak yang diinginkan pemancing. Karena banyak berkeliaran ikan nilanya di setu inilah kehadiran maniak mancing nila terus mengalir.

    Ya, para pemancing yang ditemui pun menuturkan, memancing nila memakai umpan lumut frekuensi untuk strike lebih besar dibanding umpan lainnya. Nah, bagi Anda yang yang belum merasakan dan ingin mencoba mancing nila di alam bebas berikut tipsnya :

Carilah lumut yang berasal dari lumut sawah untuk umpan nila. Lalu gunakan rangkaian pancing tunggal dengan timah glosor. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan 2-5 joran, pasalnya kemungkinan strike-nya pun ada. Jika Anda menggunakan 2-5 rangkaian joran, maka untuk spot yang Anda pilih tidak perlu lagi di bom karena di dasar danau atau setu sudah berkumpul banyak ‘bom’ lumut yang sudah ‘berisi’ mata pancing.
Selanjutnya fokuskan lemparan umpan di satu titik/area tertentu dengan range 1-2 meter saja sehingga umpan terkumpul di satu tempat (jangan menyebar saling berjauhan). Jika umpan belum/lama dimakan ikan, ulangi lagi dan tambah lilitan lumutnya.
Semakin sering diulang akan semakin banyak ‘bom’ yang berkumpul di satu titik, pasti akan semakin mengundang ikan untuk berkumpul memakan umpan. Tinggal tunggu saat strike dan nikmatilah sensasi tarikan ikan-ikan nila tersebut.
Akan lebih nikmat lagi jika Anda menggunakan piranti ringan (light tackle), joran lentur, ril kelas 500-2000, senar max 6 lbs.

    Mancing nila di alam bebas memang mengasikkan. Selamat memancing.(bayu kmc/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like