Mania Mancing Community : MMC Berbagi & Peduli Dampak COVID-19


Mania Mancing Community : MMC Berbagi & Peduli Dampak COVID-19

Mania Mancing Community : MMC Berbagi & Peduli Dampak COVID-19Reviewed by kabarmanonMonday, April 20th, 2020.This Is Article AboutMania Mancing Community : MMC Berbagi & Peduli Dampak COVID-19Kabarmancing.com, Tangerang – Komunitas mancing dengan nama Mania Mancing Community atau disingkat MMC, Minggu, 19 April 2020 kemarin mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako di wilayah Tangerang dan sekitarnya.     Ya, dalam suasana yang sedang dilanda wabah Virus Corona atau COVID-19, komunitas MMC menyempatkan diri dan waktu untuk berbagi dan peduli kepada yang […]

Kabarmancing.com, Tangerang – Komunitas mancing dengan nama Mania Mancing Community atau disingkat MMC, Minggu, 19 April 2020 kemarin mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

    Ya, dalam suasana yang sedang dilanda wabah Virus Corona atau COVID-19, komunitas MMC menyempatkan diri dan waktu untuk berbagi dan peduli kepada yang membutuhkan. Dengan tema ‘Berbagi & Peduli Dampak COVID-19’ anggota MMC menyisihkan sebagian rezekinya dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat wabah Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia.  

Puluhan paket sembako yang akan disalurkan

    Itulah yang disampaikan Ketua MMC, Andy Tumewu disela kegiatan sosial dimana beliau ikut terjun ke lapangan membagikan bantuan tersebut. “Hobi kami mancing tapi kami peduli jika ada musibah. Bagi kami yang ada di MMC dengan kegiatan sosial semacam ini tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Andy diplomatis.

    Dalam kegiatan sosial tersebut selain Andy Tumewu, Pujo Laksono (Pembina MMC) dan Taufik RM (Bendahara MMC) ikut serta ke lapangan membagikan bantuan bagi yang membutuhkan seperti ojek pangkalan, ojol, supir angkot, warga dan lainnya. Bantuan yang diberikan antara lain paket sembako berupa makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, terigu dan lainnya dengan jumlah sebanyak 60 paket sembako @ Rp 100 ribu perpaket.

Tim MMC siap bergerak menyalurkan bantuan

    Walau pun MMC tergolong komunitas mancing yang baru terbentuk dan berdiri pada tanggal 2 Januari 2020, namun kepeduliannya begitu besar. Bantuan yang diberikan pun didapat dan diperoleh dari para partisipasi pengumpulan dana dari anggota MMC. “Kegiatan sosial kami ini baru pertama kalinya dilakukan sejak MMC terbentuk dan berdiri di awal tahun ini. Begitu kami lontarkan kepada anggota, sontak mereka langsung setuju dan bergerak cepat mengumpulkan dan menyisihkan dananya. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” lontar Andy dengan tegas.

Supir angkot terima sembako

    Kegiatan sosial dimulai sejak jam 9 pagi sampai jam 3 sore dengan lokasi yang didatangi daerah Cipondoh, Bintaro, Tangerang Kota dan sekitarnya. Dengan menggunakan mobil, MMC mulai membagikan satu persatu bantuan sembako dan memberikan langsung di rute yang mereka lewati. Para penerima bantuan pun terharu dan senang sambil mengucapkan rasa syukur menerimanya karena sangat bermanfaaat bagi mereka di saat situasi seperti ini.

Jersey kebanggaan Mania Mancing Community

    Keakraban dan rasa persaudaraan yang tidak memandang lagi siapa kita, begitu terlihat harmonis selama pembagian sembako berlangsung. Tidak sungkan-sungkan MMC turun dari mobil dan memberikannya langsung kepada pekerja ojek pangkalan, ojol, supir angkot, warga dan lainnya. Bagi MMC situasi seperti ini tidak bisa diabaikan dan dibiarkan, karena itulah atas kesepakatan bersama seluruh anggota bergerak menyisihkan dana yang mereka punya dan hasilnya bisa dirasakan oleh mereka yang sangat membutuhkan.  

    “Harapan ke depannya MMC Berbagi & Peduli senantiasa berupaya menyelenggarakan kegiatan seperti ini berupa bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk saling berbagi tanpa memandang tingkatan sosial suku, ras dan agama,” lanjut Andy semangat.

    Ya, selesai kegiatan sore harinya anggota MMC pun senang dan terharu usai memberikan bantuan pasalnya dengan apa yang mereka punya bisa dibagikan kepada yang membutuhkan dan terlaksana dan tepat sasaran. 

Dengan senang para ibu menerima sembako 

    Sontak lontaran pun datang dari para anggota lainnya yang tidak bisa ikut serta hari itu. Dengan semangat Alex Bastera melontarkan ‘Mantap’, begitu pula dengan Daniel J Winata ‘Semoga masyarakat dapat mempererat tali persaudaraan tanpa memandang suku, ras dan agama dengan saling berbagi dampak dari COVID-19’. Hal senada juga datang dari Alvin ‘Luar biasa sekali dan perlu dicontoh oleh komunitas mancing lain’, Irawan Jabar juga mengatakan ‘Alhamdulilah amanat sudah diterima’.

Terima paket sembako dari MMC

    Sedangkan anggota lainnya Mulyadi, Djaya Berlian, Julius, Tonny, Rudy, Herman, Johanes dan Vico Andri mengatakan hal sama dengan sebutan ‘Mantap, Luar Biasa, Joss Gandos, Alhamdulilah MMC Berbagi &  Peduli COVID-19 berjalan sukses dan lancar’.

Puluhan sembako disalurkan di wilayah Tangerang dan sekitarnya

    Pepin dan Abdul Gafur pun tidak mau ketinggalan dengan mengomentari ‘Sukses ya pak ketua acara bakti sosialnya. Saya ikut mendoakan dari rumah saja’ ujar Pepin sedangkan Abdul Gafur menuturkan ‘Alhamdulillah semoga para pengurus sebagai penerus amanah selalu diberkahi, panjang umur dan rezekinya. Amiiin’. Sukses untuk MMC.(rambe-seperti diceritakan taufik rm dari mmc/foto:dok.mmc)

example banner
example banner

April 18, 2020

Umpan Air Tawar : Umpan GT Bawal Varian Pasta Leci & Essen Udang

April 16, 2020

Humor, Sisi Lain Mancing yang Menarik Untuk Disimak

April 12, 2020

Makmur Jaya : Lomba Harian Mas, Mata Kail 2, Buka Seminggu 4 Kali

April 10, 2020

Video : Umpan Ikan Mas, Kapas Otal Atil Ekor Kuning + Kondoman, Mantap

April 8, 2020

Para Angler, Waspadalah Wabah COVID-19 yang Melanda Indonesia


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like