Metro : Galapung Terbesar 64 Lapak, Lomba Bulanan, Reguler & Paket


Metro : Galapung Terbesar 64 Lapak, Lomba Bulanan, Reguler & Paket

Metro : Galapung Terbesar 64 Lapak, Lomba Bulanan, Reguler & PaketReviewed by kabarmanonSaturday, October 31st, 2020.This Is Article AboutMetro : Galapung Terbesar 64 Lapak, Lomba Bulanan, Reguler & PaketKabarmancing.com, Karang Tengah, Tangerang – Pemancingan galapung (galatama pelampungan) kian marak beberapa tahun belakangan, mulai dari kolam kecil sampai ukuran besar. Di wilayah Jabodetabek jumlahnya pun kian bertambah yang dulunya kolam pelampungan mas dirubah jadi galapung mas. Berita Terkait : Licing : Resepnya Tenang Pikiran, Konsentrasi, Umpan & Belajar Deteksi Ikan     Fenomena ini akan […]

Kabarmancing.com, Karang Tengah, Tangerang – Pemancingan galapung (galatama pelampungan) kian marak beberapa tahun belakangan, mulai dari kolam kecil sampai ukuran besar. Di wilayah Jabodetabek jumlahnya pun kian bertambah yang dulunya kolam pelampungan mas dirubah jadi galapung mas.

Berita Terkait : Licing : Resepnya Tenang Pikiran, Konsentrasi, Umpan & Belajar Deteksi Ikan

    Fenomena ini akan terus berlanjut ke depannya, mengingat peminat galapung mas yang terus meningkat dengan tumbuh suburnya kolam-kolam galapung dan menjamurnya peminat maniak mancing galapung. Salah satu dari sekian kolam galapung yang lagi jadi bahan omongon para pemancing adalah Metro. Ya, Metro di daerah Karang Tengah, Tangerang, punya kolam galapung yang luas sekali dengan lapak 64. Bahkan saking luas dan lebar, Licing selaku pengelola kolam mengklaim bahwa kolam yang dikelolanya itu merupakan galapung terbesar di Asia.

    “Galapung Metro menurut saya kolam paling luas dan terbesar di Asia,” pungkas Licing saat kabarmancing.com datang ke lokasi meliput Lomba Paket. Akan hal tersebut memang diakui kolam dengan panjang 76 meter dan lebar 38 meter dengan jarak antar lapak 2,10 meter serta jarak lemparan sejauh 19 meter membuat semua pemancing yang datang mengatakan kolam galapung Metro paling besar dan luas sekali. Karena itulah membuat maniak mancing galapung merasakan puas dan senang serta menjadikan kolam favorit untuk bertarung dengan ikan-ikan induk ukuran besar.

    Licing menceritakan, galapung Metro baru ia pegang 6 bulan lalu. Di tangan beliau, Metro terus dikembangkan seiring semakin banyaknya para pemancing tahu keberadaan kolam tersebut dan datang kesana.

Luas kolam panjang 76 meter & lebar 38 meter

    Jadwal mancing di Metro lanjutnya, ada Lomba Bulanan, Lomba Reguler dan Lomba Paket. Untuk Lomba Bulanan digelar setiap awal bulan dengan tiket Rp 750 ribu s/d Rp 2 juta (komplit) perlapak satu joran hari Minggu awal bulan dari jam 14.00 s/d 19.00, Lomba Paket main Kamis dan Minggu dari jam 13.30 s/d jam 17.30 untuk Sesi 1 dan Sesi 2, jam 18.30 s/d jam 22.00 dengan tiket Rp 300 ribu (komplit) perlapak satu joran, selanjutnya ada Lomba Regular main 3 jam dari pukul 14.30 s/d jam 17.30 dengan tiket Rp 200 ribu (komplit) perlapak satu joran. 

Induk merah 8,80 kg

    Untuk hadiahnya tergantung dari banyak peserta hadir dan hadiah nanti akan disesuaikan. Sedangkan ikan di kolam jumlahnya mencapai 10 ton (4000 ekor) dari induk terkecil 3 kg s/d 10 kg up. Dengan jumlah ikan sebanyak itu dijamin pemancing dipastikan dapat ikan dengan berat beragam. “Aturan mancing mata kail wajib 2, induk harus makan sah-sahan,” terang Licing.

Licing (Pengelola Metro)

    Saat kabarmancing.com datang, sedang berlangsung Lomba Paket dengan tiket Rp 300 ribu perlapak satu joran. Tarikan ikan mulai dari 3 kg sampai paling besar 8 kg up benar-benar membuat peserta puas. Dengan waktu lomba pukul 13.30 s/d jam 17.30 info dari panitia menyebutkan sudah terangkat ikan induk masuk timbangan 200 ekor lebih setengah jam lomba mau usai.

    Tambah Licing, di saat Pandemi COVID-19 ini, Metro juga menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Untuk jaga jarak sudah tentu terjaga pasalnya jarak antar lapak sejauh 2,10 meter dan aturan ini pun dipatuhi para pemancing.

Juara Induk 1, Neng Nunuy di Lomba Paket, Minggu, 25 Oktober 2020

    Salah satu peserta Lomba Paket sekaligus member Metro, Topan yang ditemui kabarmancing.com menyebutkan, galapung Metro membuatnya betah mancing selain dekat dengan rumah, pelayanannya memuaskan belum lagi jumlah ikannya banyak. Peserta lainnya Dias yang juga member memberikan alasan serupa karena dekat rumah dan lokasinya nyaman dengan kolam begitu besar dan luas sehingga untuk melempar umpan jaraknya cukup jauh. Namun Dias menambahkan, kalau bisa jumlah induknya ditambah lagi biar banyak.

    Hari itu Lomba Paket usai pukul setangah enam sore dan pemenangnya menerima hadiah uang yang diserahkan oleh Licing. Ya, itulah kolam pancing galapung Metro yang sedang digandrungi pemancing. Selain Jabodetabek, pemancing Banten dan Jawa Barat datang kesini, baik itu saat mengikuti Lomba Bulanan, Lomba Reguler dan Lomba Paket.

    Selain kolamnya luas dengan jumlah ikan banyak, Metro juga menyediakan lahan parkir mobil dan motor tidak jauh dari kolam, ada pula kantin dan kios pancing untuk membeli beragam umpan seperti pellet, essen, oplosan serta lainnya untuk bekal keperluan pemancing.

Juara Induk 2, Belajaya (kiri) & Juara Induk 3, Papilon (kanan) Juara Lomba Paket Minggu, 25 Oktober 2020 

    Bagi Anda maniak galapung ada baiknya merasakan sensasi mancing di Metro, dijamin begitu duduk di lapak, lempar umpan dan menggaet ikan induk alias strike bakal ketagihan untuk datang dan datang lagi. Yuk, mancing di Metro.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Metro

d/a Perumahan Telaga Metro

Rt 006 / Rw 02, Kelurahan Karang Mulya,

Kecamatan Karang Tengah, Tangerang

Telp : 0812 – 9856 7856 (Amar) 

0812 – 1930 0753 (Sembu)

 0812 – 9588 9192 (Licing)

example banner
example banner


You may also like