Peringati Hari Pahlawan Sambil Mancing Bersama di Sungai Anyar


Peringati Hari Pahlawan Sambil Mancing Bersama di Sungai Anyar

Peringati Hari Pahlawan Sambil Mancing Bersama di Sungai AnyarReviewed by kabarmanonTuesday, November 12th, 2019.This Is Article AboutPeringati Hari Pahlawan Sambil Mancing Bersama di Sungai AnyarKabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Setiap tahunnya di tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Ya, jasa-jasa pahlawan harus diakui bahwa mereka adalah ujung tombak majunya bangsa ini. Nah, untuk memperingati jasa-jasa pahlawan tersebut, Pemancingan Sungai Anyar di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, bersama para […]

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Setiap tahunnya di tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Ya, jasa-jasa pahlawan harus diakui bahwa mereka adalah ujung tombak majunya bangsa ini. Nah, untuk memperingati jasa-jasa pahlawan tersebut, Pemancingan Sungai Anyar di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, bersama para pemancing menggelar event. Sambutannya pun luar biasa, 184 lapak yang disiapkan terisi penuh.

Berita Terkait : Rayakan HUT RI Ke 74, Ada Sepeda Motor di Sungai Anyar

    Bagi Madun, pemilik Sungai Anyar, dengan menggelar lomba dalam rangka Hari Pahlawan tentu akan mengingatkan seluruh bangsa ini akan arti jasa pahlawan. Sebab itulah untuk mengenang dan menghargai para pahlawan, Madun memperingatinya dengan cara tersebut. Ya, kegiatan ini berlangsung tepat di tanggal 10 November 2019 hari Minggu kemarin.

    Dari laporan panitia, peserta yang datang masih dari kabupaten dan kota yang sama seperti yang sebelumnya yaitu dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Batola.

   Tiket yang dibandrol sebesar Rp 350 ribu perlapak satu joran. Kegiatan mancing ini berlangsung 2 babak. Untuk babak pertama juara pertama ikan terberat dikasih uang Rp 1 juta dan babak kedua juara pertama nilainya lebih besar Rp 9 juta. Ya, ada dua babak di event Sungai Anyar. Selain hadiah uang tunai untuk para pemenang ada pula hadiah hiburan ikan kuning sebanyak 20 ekor yang dihargai perekornya Rp 50 ribu.

    Hari H, seluruh peserta tampaknya sudah siap dengan lomba mancing ini dan semua peserta berharap bisa membawa pulang uang yang sudah dijanjikan. Satu persatu saat acara akan dimulai peserta mencari lapaknya masing-masing. Dengan duduk manis di lapak, umpan dan piranti pancing pun disiapkan agar mereka bisa jadi juara.

    Sungai Anyar yang layak untuk lomba, dimana kondisi kolamnya sudah beratap dan jumlah lapak yang banyak, hari itu menjadi saksi bisu siapakah nantinya juara pertama di Hari Pahlawan ini. Lomba yang berjalan 5 jam dengan jadwal lomba babak pertama jam 10 pagi sampai jam 12 siang, lalu Isoma, dilanjut jam 1 siang sampai jam 4 sore di babak kedua, kian seru. Ikan tombro yang ditebar jumlahnya cukup banyak 700 kg.

    Babak pertama pun usia jam 12 siang dan hasil lomba ini juara pertama dipegang Jali asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan berat ikan 2,405 kg. Lalu babak kedua dilanjut lagi. Semangat peserta mulai bangkit dan berusaha mendapatkan ikan paling berat. Jam 4 sore saat lomba akan usai, peserta masih tetap semangat memburu ikan besar, namun sesuai jadwal acara jam empat sore dinyatakan selesai. Di babak kedua juara pertama diraih Aris dari Kabupaten Tapin dengan bobot ikan 3,495 kg dan membawa pulang uang Rp 9 juta.

    Di akhir kegiatan, peserta merasa senang karena bisa ikut merayakan dan memperingati Hari Pahlawan dengan mancing bersama agar mereka yang tidak tahu pun menjadi tahu apa sih makna dari Hari Pahlawan tersebut. Selamat untuk juara.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Pemenang Babak 1 :

Terberat 1 / Jali (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 2,405 Kg / Rp 1 Juta
Terberat 2 / H. Anoy (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 2,255 Kg / Rp 900 Ribu
Terberat 3 / Anto (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,145 Kg / Rp 800 Ribu
Terberat 4 / Marindi (Kab.Tabalong) / 1,940 Kg / Rp 700 Ribu
Terberat 5 / Alfi (Kab.Tabalong) / 1,860 Kg / Rp 600 Ribu
Terberat 6 / H. Andi (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 1,720 Kg / Rp 500 Ribu

Pemenang Babak 2 :

Terberat 1 / Aris (Kab.Tapin) / 3,495 Kg / Rp 9 Juta+Tropi
Terberat 2 / Ifan ((Kab.Tapin) / 2,635 Kg / Rp 6 Juta+Tropi
Terberat 3 / Iwan (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 2,145 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Terberat 4 / Budi (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 2,025 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Terberat 5 / H. Andi (Kab.Tabalong) / 2,009 Kg / Rp 1 Juta+Tropi

example banner
example banner

November 8, 2019

‘Kelab Sukan Memancing Tungku’ Berburu Black Bass di Sungai Manar, Sabah

November 6, 2019

Yuk, Ikut Lagi ‘Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019’ Hadir di Tangerang

November 4, 2019

Umpan Air Tawar : Bahannya Mudah Didapat, Untuk Harian & Lomba

November 2, 2019

Panracik Rayakan Milad Ke 2 di Kolam Galapung

October 31, 2019

Event Akhir Bulan, Angler HST, HSS, HSU, Tapin Sambangi Halakait


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like