Perkenalkan Kolam Baru, Ness 8 di Suato Lama, Gelar Lomba Mancing


Perkenalkan Kolam Baru, Ness 8 di Suato Lama, Gelar Lomba Mancing

Perkenalkan Kolam Baru, Ness 8 di Suato Lama, Gelar Lomba MancingReviewed by kabarmanonTuesday, December 10th, 2019.This Is Article AboutPerkenalkan Kolam Baru, Ness 8 di Suato Lama, Gelar Lomba MancingKabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Minggu kedua bulan Desember tepatnya di hari Minggu kemarin, awal yang baik bagi Pemancingan Ness 8. Ya, Minggu, 8 Desember 2019, kolam pancing Ness 8 yang beralamat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, hari itu sedang menggelar lomba mancing untuk memperkenalkan kolam baru tersebut kepada […]

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Minggu kedua bulan Desember tepatnya di hari Minggu kemarin, awal yang baik bagi Pemancingan Ness 8. Ya, Minggu, 8 Desember 2019, kolam pancing Ness 8 yang beralamat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, hari itu sedang menggelar lomba mancing untuk memperkenalkan kolam baru tersebut kepada pemancing yang hadir.

  Lomba yang diselenggarakan ini adalah untuk pertama kali sekaligus memperkenalkan Ness 8 kepada para angler serta menjalin silahturahmi dan persaudaraan sesama klub mancing Se-Kalimantan Selatan. Dari keterangan panitia, bahwa yang melaksanakan lomba tersebut adalah salah satu anggota Polsek Salam Babaris yaitu Sukiran. Kegiatan ini pun langsung di respon positif para pemancing yang datang dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

    Pemancingan Ness 8 hari itu dihadiri 82 peserta. Dari kondisi yang ada, kolam pancingnya tidak beratap. Untuk melindungi sengatan panas dan hujan, pemancing yang datang sudah menyiapkan diri membawa payung masing-masing. Apalagi sejak acara akan dimulai cuaca mendung menggelayut dan sore harinya hujan turun deras sampai acara selesai.

    Untung saja peserta sudah mempersiapkan payung. Itulah yang terlihat saat lomba berlangsung dimana jejeran payung berwarna-warni menghiasi sepanjang kolam. Namun bagi pemancing, itu adalah hal biasa, pasalnya beberapa kolam pancing di Kalimantan Selatan juga tidak memakai atap dan tidak ada masalah bagi para angler.

    Kembali ke soal lomba, tiket dikenakan Rp 300 ribu perorang satu joran. Ikan kuning sebanyak 10 ekor senilai Rp 25 ribu perekor sudah disiapkan panitia sebagai hadiah hiburan bagi yang bisa menggaetnya. Jam main dari pukul 10 siang sampai jam 4 sore waktu setempat. Umpan pancing harus sesuai aturan kolam dan setiap peserta wajib mematuhinya. Di kegiatan ini ada beberapa kabupaten saja yang ikut diantaranya Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Batola serta dari Tapin sendiri. Walau hanya beberapa kabupaten yang datang namun kegiatan ini tetap ramai dan penuh suka ria dari pagi sampai sore.

    Ya, dari jam ke jam jumlah ikan tombro yang ditebar 300 kg satu persatu sudah tergaet peserta, ada yang belum dapat ada pula yang sudah banyak dapat ikan. Dari keterangan panitia yang terdiri dari H. Ujang, Willy, Hasan dan kawan-kawan, untuk pemenang nantinya akan diambil 7 peserta untuk juara ikan terberat dan 2 pemenang untuk juara ikan favorit. Juara pertama hadiahnya Rp 3,5 juta.

    Usai lomba jam 4 sore hasilnya, juara pertama diraih Jenderal dari Kabupaten Tapin dengan bobot ikan 1,880 kg. Pemenang lainnya termasuk juara favorit menerima hadiah uang sore itu. Ke depannya kolam pancing Ness 8 tetap menggelar lomba tiket terjangkau dan hadiah menarik serta turut mengundang semua pemancing Se-Kalimantan Selatan. Selamat bagi pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Juara Terberat 1 / Jenderal (Tapin) / 1,880 Kg / Rp 3,5 Juta+Tropi
Juara Terberat 2 / Awal (Tapin) / 1,815 Kg / Rp 2,5 Juta+Tropi
Juara Terberat 3 / Yadi (Tapin) / 1,585 Kg / Rp 1,5 Juta+Tropi
Juara Terberat 4 / Ibrahim (Tapin) / 1,530 Kg / Rp 700 Ribu
Juara Terberat 5 / Jamono (Tapin) / 1,520 Kg / Rp 100 Ribu+Joran
Juara Terberat 6 / Salimi (Tapin) / 1,515 Kg / Rp 100 Ribu+Joran
Juara Terberat 7 / Unang (Tapin) / 1,510 Kg / Rp 100 Ribu+Joran
Favorit 1 / Uwa (Hulu Sungai Tengah) / 7 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi
Favorit 2 / Agus Dinamo (Tapin) / 6 Ekor / Rp 400 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like