Ra-Ja Fishing : 13 Tahun Sukses Rintis Usaha Pancing, Kini Punya 2 Cabang


Ra-Ja Fishing : 13 Tahun Sukses Rintis Usaha Pancing, Kini Punya 2 Cabang

Ra-Ja Fishing : 13 Tahun Sukses Rintis Usaha Pancing, Kini Punya 2 CabangReviewed by kabarmanonThursday, June 25th, 2020.This Is Article AboutRa-Ja Fishing : 13 Tahun Sukses Rintis Usaha Pancing, Kini Punya 2 CabangKabarmancing.com, Kebagusan, Jakarta Selatan – Toko Ra-Ja Fishing sudah ada sejak tahun 2007. Dengan nama Ra-Ja tentu orang bertanya apa sih Raja itu atau itu singkatan ? Dari pengakuan Ruddy sang owner menyebutkan, kata Ra-Ja singkatan dari Ragunan Jaya. Kenapa dinamakan seperti itu, usut punya ternyata lokasi toko berhadapan dengan Pintu Timur Masuk Kebun Binatang […]

Kabarmancing.com, Kebagusan, Jakarta Selatan – Toko Ra-Ja Fishing sudah ada sejak tahun 2007. Dengan nama Ra-Ja tentu orang bertanya apa sih Raja itu atau itu singkatan ? Dari pengakuan Ruddy sang owner menyebutkan, kata Ra-Ja singkatan dari Ragunan Jaya. Kenapa dinamakan seperti itu, usut punya ternyata lokasi toko berhadapan dengan Pintu Timur Masuk Kebun Binatang Ragunan, sebab itulah dinamakan seperti itu.

    Ya, nama Ra-Ja Fishing sudah dikenal lama di kalangan pemancing. Karena ingin tahu lebih jauh kabarmancing.com menyambanginya di bilangan Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan. Kebetulan hari itu Ruddy ada di toko. Dengan santun beliau menyambutnya. Banyak cerita dilontarkan, mulai dari awal berdiri hingga bisa seperti sekarang ini. Dari pembicaraan tersebut kini Ra-Ja Fishing sudah punya 2 cabang, yang pertama di Lenteng Agung buka 2018 dan cabang kedua di Jalan M. Kahfi (Depan Jalan Palem), Ciganjur buka 2019. Kedua cabang itu ada di wilayah Jakarta Selatan.

Beragam merek essen & oplosan

    “Setiap hari suasana toko rame terus, walau tokonya ngga besar pembeli silih berganti datang, semua kalangan pemancing belanja kesini, harganya terjangkau,” ujar Ruddy membuka pembicaraan siang itu. Ya, sejak 2007 Ruddy berjibaku membangun Ra-Ja Fishing dan untungnya beliau juga seorang maniak mancing. Dari hobi itulah lantas membuka usaha alat pancing. Dengan tekun sampai punya cabang kini pelanggannya terus bertambah.

    Untuk harga dibilang relatif, sedangkan jam buka ia melayani setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam, kecuali Kamis tutup jam 6 sore. Khusus hari Minggu dan libur buka setengah hari dengan jam buka sama hanya tutupnya sampai jam 2 siang.

Umpan jadi dengan nama Radikal buatan Ra-Ja Fishing

    Dari kelengkapan barang yang ditunjukkan Ruddy di tokonya pun lengkap. Mau asesoris pancing, timah, pelampung, senar, mata kail ada, joran dan ril dari harga murah dan mahal ada dari segala merek, begitu pula umpan kalengan, umpan jadi siap pakai, essen, oplosan juga ada bahkan umpan oplosan, essen tersedia lengkap dari beragam merek. Umpan jadi buatan Ra-Ja Fishing sendiri dengan nama Radikal (Umpan Jagung Amis), Umpan Salmon dan Tuna Essen pun ramai dibeli, dicari dan diminati pemancing untuk ikan mas.

    Bisa dibilang 90% perlengkapan air tawar memenuhi isi toko, namun sesekali ujar beliau ada saja pengunjung menanyakan piranti laut. Akan hal itu dengan sigap Ruddy siap mengadakan barang tersebut, asalkan pesan dulu dan sebut nama mereknya apa, kemudian dalam beberapa hari barang sudah tersedia.

Tas pancing lengkap

    Selain menyiapkan keperluan pancing Ra-Ja Fishing juga kerap mendukung kegiatan lomba mancing dengan men-support berupa doorprize. Dan yang lainnya bagi para angler jikalau pirantinya rusak seperti joran dan ril pun siap untuk membetulkan kembali seperti sediakala dengan menyediakan fasilitas servis piranti.

    Itulah kenapa nama Ra-Ja Fishing naik pamor di kalangan pemancing air tawar, karena Ruddy banyak kawan pemancing dan kerap mancing disana sini hingga dikenal dengan sebutan Ruddy Ragunan atau Ruddy Raja Fishing. Belum lagi beliau juga seorang maniak mancing laut, klop sudah selain suka air tawar dan laut pun berimbas ke tokonya, pasalnya banyak rekan-rekannya pemancing laut memesan beragam piranti laut untuk keperluan mereka.

Ruddy Owner Ra-Ja Fishing (kiri)

    Ya, cukup lama kabarmancing.com ada di toko, tampak wara wiri silih berganti pemancing datang membeli yang didominasi pelanggan Ra-Ja Fishing. Eceran dan grosir pun dilayani. Terutama hari Jumat Sabtu dan Minggu ramai pembeli datang. Dengan ramah ketiga karyawannya melayani dengan sabar dan cekatan. Sedangkan untuk kedua cabang Ra-Ja Fishing sesekali ia datang mengontrol dan mengawasi. “Cabang di Lenteng Agung dan M. Kahfi mulai ramai pembeli, harganya sama dengan harga Ragunan,” tegas Ruddy.

    Dengan menjual secara langsung Ruddy juga menjual secara online yang sudah  berjalan. Tujuannya adalah produk yang dijual di tokonya bisa merambah seluruh Indonesia. Itulah disampaikan beliau dengan panjang lebar.

    Penasaran ingin datang dan belanja, arahkan saja kendaraan Anda menuju Jalan Kebagusan Raya, setelah tiba di Pintu Timur Masuk Ragunan lihat diseberangnya ada toko pancing itulah Ra-Ja Fishing, mudahkan. Yuk mampir kesana.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com) 

Toko Ra-Ja Fishing
Jalan Kebagusan Raya No : 5 (Depan Pintu Timur Ragunan),
Jakarta Selatan / Telp : 0812 – 9909 225 (Ruddy)

Toko Ra-Ja Fishing (Cabang 1)
Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan
Telp : 0812 – 9909 225 (Ruddy)

Toko Ra-Ja Fishing (Cabang 2)
Jalan Raya M Kahfi 1 (Depan Jalan Palem), Ciganjur, Jakarta Selatan / Telp : 0812 – 9909 225 (Ruddy)

Instagram : rajafishingragunan

Tokopedia : Raja Fishing Ragunan 1

example banner
example banner


You may also like