Ribuan Pemancing Ikuti Turnamen Barramundi Piala Bupati Kendal


Ribuan Pemancing Ikuti Turnamen Barramundi Piala Bupati Kendal

Ribuan Pemancing Ikuti Turnamen Barramundi Piala Bupati KendalReviewed by kabarmanonWednesday, October 23rd, 2019.This Is Article AboutRibuan Pemancing Ikuti Turnamen Barramundi Piala Bupati KendalKabarmancing.com, Kendal, Jawa Tengah – Minggu, 20 Oktober 2019, Kota Kendal kembali dibuat semarak dengan diselenggarakannya Turnamen Mancing Barramundi untuk memperebutkan Piala Bupati Kendal.     Turnamen yang berlangsung untuk kedua kalinya di Break Water Kendal ini, diikuti 1951 pemancing yang tergabung kurang lebih 97 komunitas mancing dari berbagai penjuru tanah air. Tercatat komunitas mancing […]

Kabarmancing.com, Kendal, Jawa Tengah – Minggu, 20 Oktober 2019, Kota Kendal kembali dibuat semarak dengan diselenggarakannya Turnamen Mancing Barramundi untuk memperebutkan Piala Bupati Kendal.

    Turnamen yang berlangsung untuk kedua kalinya di Break Water Kendal ini, diikuti 1951 pemancing yang tergabung kurang lebih 97 komunitas mancing dari berbagai penjuru tanah air. Tercatat komunitas mancing yang terjauh berasal dari Merauke Papua dan satu komunitas lagi dari Malaysia.

Hasil pancingan peserta lomba

    Menurut Ketua Umum Kendal Fishing Community, MK. Hidayatullah, tujuan utama diselenggarakannya Turnamen Mancing Barramundi Tingkat Nasional yang dilakukan secara mandiri ini, bukan hanya sekedar untuk menjalin meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas atau individu pemancing semata. Tetapi juga untuk membantu menunjang program pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Kendal, khususnya wisata mancing.

MK. Hidayatullah Ketua Umum Kendal Fishing Community

    Selanjutnya Ketua Umum KFC mengatakan “Ide penyelenggaraan turnamen mancing kedua ini sepenuhnya berasal para anggota Kendal Fishing Community dan dilaksanakan secara mandiri oleh anggota kami tanpa adanya campur tangan dari pihak luar maupun sponsor. Kami berharap, keberhasilan Turnamen Mancing Barramundi II ini, dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk program kegiatan KFC berikutnya yaitu menyelenggarakan Jambore Nasional bagi para komunitas mancing tahun depan,” jelas Hidayatullah.

Juara 1 (kanan) menerima hadiah mobil

    Senada dengan Ketua Umum KFC, Budi Utomo salah satu legenda mancing Kabupaten Kendal yang biasa dipanggil Boe Doet, didampingi Kurniawan Dian selaku Ketua Panitia Penyelenggara, juga menjelaskan bahwa, sesungguhnya animo para pemancing/komunitas mancing untuk dapat mengikuti turnamen mancing Barramundi II ini sangat tinggi. 

    Semula, diperkirakan jumlah peserta turnamen mancing ini akan sama dengan turnamen pertama yang diselenggarakan pada 2016 lalu yakni tidak lebih dari 1500 pemancing saja. Namun kenyataan berbicara lain. Ternyata antusias para pemancing/komunitas dari luar daerah untuk dapat mengikuti turnamen ini pun sangat tinggi. Hingga akhirnya panitia menambah kuota peserta menjadi 1951 orang.

    “Jumlah peserta turnamen kali ini sungguh diluar dugaan kami. Semula, kami mentargetkan jumlah peserta turnamen mancing kali ini tidak lebih dari 1500 orang. Tapi kenyataannya, para pemancing yang ingin mengikuti turnamen sangat membludak. Sehingga kami terpaksa membatasi jumlah peserta hanya sampai 1951 orang saja,” jelas Boe Doet pada kabarmancing.com.

Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 dengan bangga menerima hadiah mobil dan sepeda motor

    Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Kurniawan Dian juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka jika turnamen ini yang direncanakan bulan Agustus 2019 lalu dapat berjalan dengan sangat meriah. Mengingat persiapan yang dilakukan panitia sangat singkat yakni 3 bulan saja. Sehingga diperlukan kerja keras agar turnamen mancing ini dapat terwujud dan berjalan dengan sukses tanpa kendala.

Foto bersama bareng komunitas lainnya 

    Pada bagian akhir perbincangan dengan kabarmancing.com, secara diplomatis Hidayatullah menjelaskan “Suksesnya gelaran Turnamen Mancing Barramundi 2019 di Kabupaten Kendal kali ini, merupakan kerja keras, siang dan malam dari seluruh anggota KFC. Karena itu, saya sangat salut dan menghargai semangat dan kerja keras mereka,” pungkas beliau.

Kurniawan Dian, Ketua Panitia Penyelenggara turnamen (kiri) & Boe Doet (Budi Utomo) sang legenda mancing barramundi Kabupaten Kendal (kanan)

    Dari hasil Turnamen Mancing Barramundi 2019, yang memperebutkan hadiah 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor matik ini, dimenangkan oleh Juara 1, Wayank (Brangsong), Juara 2, Wiyono (Tegorejo, Pegandon) dan Juara 3, Dwi P (Indramayu).(m.iskandar.z-cirebon/foto:dok.iskandar)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like