Silaturahmi Angler & Rutinitas Lomba Mancing di Ramania


Silaturahmi Angler & Rutinitas Lomba Mancing di Ramania

Silaturahmi Angler & Rutinitas Lomba Mancing di RamaniaReviewed by kabarmanonThursday, March 19th, 2020.This Is Article AboutSilaturahmi Angler & Rutinitas Lomba Mancing di RamaniaKabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Dalam rangka rutinitas silaturahmi para angler Se-Kalimantan Selatan, Pemancingan Ramania menggelar kembali kegiatan lomba mancing tombro yang terbuka untuk umum dan para member. Berita Terkait : Mancing Bareng Akhir Tahun di Hari Libur Nasional di Ramania     Ramania yang berada Jalan Penghulu, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, […]

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Dalam rangka rutinitas silaturahmi para angler Se-Kalimantan Selatan, Pemancingan Ramania menggelar kembali kegiatan lomba mancing tombro yang terbuka untuk umum dan para member.

Berita Terkait : Mancing Bareng Akhir Tahun di Hari Libur Nasional di Ramania

    Ramania yang berada Jalan Penghulu, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan untuk kesekian kalinya di bulan Maret ini kembali hadir dengan menggelar lomba mancing pada tanggal 15 Maret 2020 hari Minggu kemarin. Sebanyak 94 angler yang datang dari berbagai kabupaten di Kalimantan Selatan mengisi 94 lapak yang ada di Ramania.

    Dari keterangan M. Syafi’i selaku penyelenggara lomba dan pemilik Kolam Pancing Ramania, tiket dikenakan perorangnya Rp 300 ribu perlapak satu joran. Lomba dimulai jam 10 pagi dengan main 2 babak. Babak satu dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang dan babak kedua dari jam 1 siang sampai jam 4 sore selesai.

    Antusias pemancing yang datang begitu semangat. Dari penuturan panitia, pemancing yang hadir dari Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah dan Batola. Ya, selama lomba berjalan cuaca hari itu cukup panas berawan dan kondisi seperti inilah membuat pemancing senang karena hujan seharian tidak melanda kawasan sekitar Ramania.

    Selanjutnya, keadaan Ramania yang sudah diberi atap yang kokoh dan nyaman untuk pemancing, pasca lomba dimulai ikan tombro mulai menyambar umpan-umpan para peserta. Ikan yang ditebar 300 kg dari jenis tombro pun bergerilya mencari umpan mana yang dirasa mereka ‘enak disantap’. Dengan andalan umpannya masing-masing alhasil beragam racikan para angler begitu umpan disambar tentu membuat mereka merasa senang, pasalnya umpannya makjos dan ikan mau memakannya.

Pemenang lomba menerima hadiah uang dan piala 

    Sementara itu, Ramania juga memberikan hadiah hiburan lainnya di luar hadiah utama yaitu 10 ikan ekor kuning senilai Rp 25 ribu perekornya dan 5 hadiah untuk 5 pemenang yang beruntung dapat toples tempat umpan. Untuk juara pertama ikan terberat ada hadiah yang disiapkan penyelenggara senilai Rp 5 juta. Ya, ada 4 orang pemenang ikan terberat dan 2 orang pemenang favorit.

    Tidak terasa usai babak pertama dilanjut babak kedua yang tinggal beberapa menit lagi terasa begitu cepat. Semakin sore suasana lomba semakin seru. Di keseruan lomba di menit-menit terakhir sesuai jadwal, panitia segera menyudahi acara lomba pukul 4 sore. Hasilnya keluar sebagai juara satu ikan terberat diperoleh Hadran dari Kabupaten Tapin dengan berat ikan 1,965 kg dan meraih uang Rp 5 juta plus tropi. Usai sudah kegiatan mancing event Ramania yang berjalan lancar dan sukses. Selamat bagi pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Juara Terberat 1 / Hadran (Kab.Tapin) / 1,965 Kg / Rp 5 Juta+Tropi
Juara Terberat 2 / Jhoni (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 1,750 Kg / Rp 3,5 Juta+Tropi
Juara Terberat 3 / Iming (Kab. Hulu Sungai Selatan) / 1,515 Kg / Rp 2,5 Juta+Tropi
Juara Terberat 4 / Anto Smule (Kab.Tapin) / 1,500 Kg / Rp 1,5 Juta+Tropi
Favorit 1 / Sudirman (Kab.Tapin) / 12 Ekor / Rp 750 Ribu+Tropi
Favorit 2 / Arsyad (Kab.Tapin) / 11 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like