Silayur : Satu Kolam Untuk Harian & Lomba. Harian Buka 24 Jam Setiap Hari


Silayur : Satu Kolam Untuk Harian & Lomba. Harian Buka 24 Jam Setiap Hari

Silayur : Satu Kolam Untuk Harian & Lomba. Harian Buka 24 Jam Setiap HariReviewed by kabarmanonSaturday, October 5th, 2019.This Is Article AboutSilayur : Satu Kolam Untuk Harian & Lomba. Harian Buka 24 Jam Setiap HariKabarmancing.com, Kuningan, Jawa Barat – Berkunjung ke Kabupaten Kuningan untuk mendatangi kolam pancing yang ada disana, asik juga. Ya, di setiap daerah pasti ada perbedaan dengan tata cara mancing mulai dari umpan, aturan mancing dan lainnya.  Klik Video Terkait : https://youtu.be/QNVDLkPYVno     Beberapa waktu lalu kabarmancing.com menyambangi Kabupaten Kuningan dengan tujuan mendatangi Pemancingan Silayur […]

Kabarmancing.com, Kuningan, Jawa Barat – Berkunjung ke Kabupaten Kuningan untuk mendatangi kolam pancing yang ada disana, asik juga. Ya, di setiap daerah pasti ada perbedaan dengan tata cara mancing mulai dari umpan, aturan mancing dan lainnya.

 Klik Video Terkait : https://youtu.be/QNVDLkPYVno

    Beberapa waktu lalu kabarmancing.com menyambangi Kabupaten Kuningan dengan tujuan mendatangi Pemancingan Silayur di daerah Cigandamekar. Kebetulan sekali hari itu di Silayur ada event bekerjasama dengan produk umpan pancing. Dudung si empunya kolam pun ada disana. Setelah mencari dan menanyakan dimana si pemilik kolam, tidak lama kemudian muncullah sang owner tersebut.

    Pemilik kolamnya ramah dan siap membantu apa yang dibutuhkan kabarmacing.com. Dengan senangnya Dudung memberitahu bahwa kolam miliknya itu selalu ramai didatangi. Walau pun luas kolamnya tidak begitu besar namun nama Silayur sudah dikenal maniak mancing di Kabupaten Kuningan hingga Cirebon Kota. Sebab itulah Dudung begitu semangat saat maksud dan tujuan datang kesana untuk diliput.

    Dengan lancar beliau memaparkan apa saja yang ada di kolam miliknya itu yang berada di daerah Cigandamekar, Kabupaten Kuningan. Ya, sejak dibuka 2016 lalu nama Silayur pelan tapi pasti mulai terdengar di telinga pemancing Kuningan. Pasalnya kata Dudung, Silayur buka 24 jam. Dimana hari Selasa, Kamis dan Jumat malam dipakai untuk lomba pelampungan ikan mas dan setiap harinya mulai dari pagi dan ketemu pagi lagi yang buka 24 jam digunakan untuk mancing harian. Disinilah bagi pemancing bisa menjadi solusi para maniak mancing harian untuk menyalurkan hobi mancingnya di malam hari.

    Kolam seluas 35 x 8 meter ini bentuknya tidak kotak, ada sedikit belokan di ujungnya. Lapak yang disiapkan sebanyak 50 lapak. Mancing di Silayur saat lomba wajib satu lapak satu joran, umpan bebas dan ikan induk bebas tidak wajib makan. Kedalaman kolam 80 cm yang airnya berasal dari mata air di dekat kawasan tersebut. Untuk aturan lomba wajib menggunakan 1 mata kail.

    Detailnya untuk mancing lomba dilakukan hari Selasa, Kamis dan Jumat malam. Selasa dan Kamis jadwal lomba jam 2 siang sampai jam 5 sore dengan tiket Rp 100 ribu kemudian Jumat malam jam 20.00 sampai jam 21.30 dengan tiket Rp 100 ribu. Dengan tiket sebesar itu setiap gelaran lomba selalu full lapak dengan rincian juara 3 pemenang induk dan 1 pemenang ikan prestasi dengan jumlah hadiah uangnya lumayan besar.

Parkir motor tidak jauh dari kolam

    Kemudian untuk mancing harian setiap pemancing dijatah 2 kg ikan mas dengan harga ikan yang fluktuatif. Terang Dudung, pemancing yang datang tidak hanya dari Kuningan saja, ada dari Cirebon Kota, Indramayu, Majalengka dan Bandung. Sedangkan ikan mas yang dipakai di Silayur bukan ikan mas asal Cirata melainkan dari Waduk Darma yang masih di wilayah Kuningan.

    Udara di Silayur begitu sejuk apalagi wilayah Kuningan berada di kaki Gunung Ciremai, membuat yang datang tampak enjoy mancingnya. Dengan berbekal umpan ramuan sendiri pemancing serius tapi santai sambil mengamati pelampung di bangku kayu beralaskan lantai bambu yang disulap menjadi lantai kolam di sekelilingnya.

Parkir mobil di sisi jalan pintu masuk Silayur

    Disini ada kantin, musholla dan toilet. Untuk toilet tinggal turun ke bawah sedangkan untuk kantin persis di sisi kolam. “Kolamnya kami kuras sebulan sekali, airnya berasal dari mata air. Di musim kemarau Silayur tidak pernah kering airnya,” jelas Dudung saat kabarmancing.com bertanya perihal air di musim kemarau.

    Bagi Dudung, Silayur kerap disewa oleh komunitas mancing dan perusahaan swasta di sekitar Kabupaten Kuningan. Parkir motor dan mobil pun sudah disiapkan. Untuk parkir mobil di sisi jalan pintu masuk ke kolam sedangkan parkir motor bisa masuk ke area kolam pancing yang tak jauh dari kolam penampungan ikan.

    Bisa dikatakan Silayur layak dijadikan pilihan mancing berikutnya jika Anda datang ke Kabupaten Kuningan. Untuk menuju kesana dari Tol Cipali keluar di Ciperna lalu arahkan kendaraan Anda ke kanan menuju Kuningan. Waktu tempuh dari pintu keluar tol tersebut ke Silayur sekitar satu jam kurang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-nana wyra)

Pemancingan Silayur

Jalan Pesawahan, Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar

Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Telp : 0877 – 2342 4304

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like