Telaga Kukusan : Kolam Galapung 52 Lapak & Kolam Lomba 72 Lapak


Telaga Kukusan : Kolam Galapung 52 Lapak & Kolam Lomba 72 Lapak

Telaga Kukusan : Kolam Galapung 52 Lapak & Kolam Lomba 72 LapakReviewed by kabarmanonWednesday, January 29th, 2020.This Is Article AboutTelaga Kukusan : Kolam Galapung 52 Lapak & Kolam Lomba 72 LapakKabarmancing.com, Kukusan, Depok – Lokasinya yang berada di perbatasan Depok dan Jakarta membuat kolam pancing satu ini kian melambung pamornya. Selain menyediakan kolam lomba berukuran besar, Telaga Kukusan yang beralamat di Jalan Haji Usman, Kukusan, Beji, Depok juga menyediakan kolam galapung (galatama pelampungan) ikan mas bagi para maniak galapung.     Ya, itulah disampaikan Yanto […]

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok – Lokasinya yang berada di perbatasan Depok dan Jakarta membuat kolam pancing satu ini kian melambung pamornya. Selain menyediakan kolam lomba berukuran besar, Telaga Kukusan yang beralamat di Jalan Haji Usman, Kukusan, Beji, Depok juga menyediakan kolam galapung (galatama pelampungan) ikan mas bagi para maniak galapung.

Kolam Lomba 72 lapak

    Ya, itulah disampaikan Yanto selaku pengelola Telaga Kukusan. Sejak dipegang beliau 2 tahun lalu kolam pancing ini semakin dikenal. Setiap gelaran lomba tiket murah maupun tiket besar lapak selalu penuh. Begitu juga sewa, banyak sekali komunitas mancing yang menyewa, mulai dari beragam komunitas, perusahaan dan instansi kerap menyewa kolam lomba dengan jumlah lapak 72.

    Yanto yang ditemui kabarmancing.com menjelaskan apa saja yang ada di Telaga Kukusan. Sebagai pemain lama dan berpengalaman mengelola kolam pancing, tentu beliau lebih paham bagaimana caranya mendatangkan pemancing serta mengelolanya. Sebelumnya Yanto pernah mengelola kolam pancing di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan. Awal mula dibuka Telaga Kukusan Yanto belum jadi pengelola dan dikelola orang sebelum dirinya, namun seiring berjalannya waktu Telaga Kukusan jalan di tempat dan tidak banyak didatangi pemancing.

    Selanjutnya di 2017 ada pengalihan dari pengelola lama ke yang baru dan beliaulah yang kelola dan membenahi manajemen, mulai dari kolam dan mendatangkan pemancing. Terbukti dalam beberapa bulan saja Telaga Kukusan ramai didatangi begitu pula yang sewa kolam hampir setiap bulan ada saja yang sewa. Itulah sekelumit cerita dari Yanto.

Kolam Galapung 52 lapak

    Telaga Kukusan menyediakan 2 kolam. Kolam yang pertama untuk lomba ikan mas dan sewa. Kolam lomba lapaknya 72 dengan ukuran kolam 48 x 30 meter. Kolam lomba digelar dengan beragam harga tiket mulai tiket kecil dan tiket besar. Ya, dengan bandrolan tiket tersebut bisa dirasakan semua pemancing mulai dari bawah, menengah sampai atas. Apalagi satu lapak untuk 2 orang atau tandem. Kolam lomba yang dilarang memakai umpan pellet ini setiap minggu menggelar lomba, belum lagi yang sewa kolam ada saja setiap bulannya. Untuk susunan hadiah lanjut beliau tergantung harga tiket dan jumlah pemancing yang hadir.

    Berikutnya ada kolam galapung ikan mas yang letaknya tidak jauh dari kolam lomba. Ukuran kolam galapung tidak sebesar kolam lomba dengan jumlah lapak 52. Nah, kolam galapung inilah menjadi favorit pemancing. Ada beberapa aturan di kolam galapung diantaranya harus menggunakan pelampung dan mata kail wajib 2. Umpan diperbolehkan umpan putih dan kuning lalu sistem mancing sah-sahan kail berada di dalam mulut ikan. “Umpan dilarang di kolam galapung belut, ongol-ongol, roti, ikan dan pellet dalam bentuk apa saja. Apabila ada peserta melanggar akan kami diskualifikasi,” ujar Yanto memberitahu.

Kolam Galapung buka setiap hari

    Jadwal lomba galapung buka setiap hari. Hari Senin sampai Sabtu main 2 sesi dan hari Minggu main 1 sesi. Untuk Sesi 1 hari Senin, Selasa dan Kamis dimulai jam 10.30 s/d 13.30 WIB. Untuk hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu dimulai jam 14.30 s/d 17.30 WIB. Sedangkan untuk Sesi 2 hari Senin, Selasa dan Kamis dari jam 14.30 s/d 17.30 WIB dan hari Rabu, Jumat dan Sabtu jam 19.30 s/d 22.30 WIB. Tiket untuk Sesi 1 dan Sesi 2 hari Senin s/d Jumat Rp 150 ribu (komplit) dan hari Sabtu Sesi 1 tiket Rp 200 ribu main paket dan Sesi 2 Rp 150 ribu (komplit) lalu hari Minggu main paket dengan tiket Rp 200 ribu. “Untuk hadiah tergantung banyaknya peserta,” lanjut Yanto.

    Selain menyediakan 2 kolam ikan mas, fasilitas lainnya ada kantin yang menyediakan menu makan dan minum untuk pemancing, ada pula musholla, toilet dan lahan parkir sepeda motor yang bisa masuk ke dalam dan parkir di samping kolam lomba sedangkan untuk mobil parkir diatas yang bisa menampung 20 mobil. Penasaran ingin ikut lomba atau mancing galapung silahkan hubungi Yanto. Selamat mancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Telaga Kukusan

Jalan Haji Usman, Kukusan, Beji, Depok

Telp : 0818 – 0414 4217 (Yanto)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like