The Anglers Community : 1st Anniversary, Jalin Silaturahmi Melalui Hobi


The Anglers Community : 1st Anniversary, Jalin Silaturahmi Melalui Hobi

The Anglers Community : 1st Anniversary, Jalin Silaturahmi Melalui HobiReviewed by kabarmanonFriday, October 25th, 2019.This Is Article AboutThe Anglers Community : 1st Anniversary, Jalin Silaturahmi Melalui HobiKabarmancing.com, Sepatan, Tangerang – Komunitas mancing asal Tangerang ini merayakan anniversary satu tahun berdirinya The Anglers Community. Untuk menyemarakkan dan meramaikan hari jadinya tersebut pun dirayakan bersama anggotanya di kolam pancing di kawasan Tangerang.     Ya, Minggu, 20 Oktober 2019, Pemancingan H. Marwan, Sangiang Kecil, Sepatan, Tangerang, diramaikan oleh pasukan The Anglers Community. Dengan […]

Kabarmancing.com, Sepatan, Tangerang – Komunitas mancing asal Tangerang ini merayakan anniversary satu tahun berdirinya The Anglers Community. Untuk menyemarakkan dan meramaikan hari jadinya tersebut pun dirayakan bersama anggotanya di kolam pancing di kawasan Tangerang.

    Ya, Minggu, 20 Oktober 2019, Pemancingan H. Marwan, Sangiang Kecil, Sepatan, Tangerang, diramaikan oleh pasukan The Anglers Community. Dengan membawa atribut peralatan pancing suasana pun jadi ramai, saling sapa dan jabat erat pertanda persahabatan yang kuat dan tidak pernah putus diantara anggota begitu terasa.

    Sejak pukul setengah delapan pagi para anggota yang sudah datang langsung mengisi daftar hadir sekaligus pembagian nomor undian doorprize. Selanjutnya dilakukan briefing oleh panitia untuk pemberitahuan kegiatan lomba mancing dan peraturannya.

    Dari keterangan panitia, untuk kategori juara ada tiga yaitu kategori ikan terberat, ikan terkecil dan ikan terbanyak dengan mengambil masing-masing satu orang setiap kategori tersebut. “Saya sangat senang acara ini akhirnya bisa terlaksana, walaupun sederhana tapi cukup berkesan. Ke depannya saya berharap ada kegiatan sosial seperti santunan anak yatim atau kaum dhuafa,” ujar Alam Taka selaku Ketua The Anglers Community. 

Tan Sen Wie/Awi (kiri) serahkan hadiah Juara Terberat

    Patut diketahui, bahwa komunitas The Anglers Community dengan slogan ‘Menjalin Silahturahmi Melalui Hobi’ ini berasal dari wilayah Tangerang Utara yang dibentuk setahun lalu dengan tujuan bisa menjalin silaturahmi sesama pehobi mancing tanpa membedakan suku dan agama. 

    Setelah jam mendekati pukul 9 lomba akan dimulai dan selesai jam 12 siang sesuai rencana. Tidak ada pengundian lapak di kegiatan mancing bersama ini dan peserta bebas menempati dan memilih lapak mana yang disuka di sekeliling kolam.

    Setiap lapak diisi satu peserta satu joran dengan umpan bebas bisa lumut dan cotton buds. Selama 3 jam acara mancing berjalan, panitia juga sudah mempersiapkan jackpot berupa ikan mas dan siapa yang mendapatkan ikan mas tersebut ada uang senilai Rp 100 ribu.

      Acara berjalan seru, candaan di pinggir kolam mulai terdengar. Pasca 3 jam berlalu acara mancing jam 12 siang selesai dan dilanjut acara tiup lilin dan potong kue ulang tahun yang diikuti seluruh peserta anggota The Anglers Community yang berlangsung meriah.

Kumpul bareng usai mancing dilanjut acara potong kue ulang tahun

    Usai potong kue, satu jam kemudian acara yang ditunggu-tunggu pun datang yaitu makan siang bersama. Seluruh peserta langsung menyantap lauk pauk yang ada hingga suasananya begitu ramai. Ya, dengan lahapnya apalagi perut mulai berontak alias lapar, makanan yang ada di piring ludes disantap.

Juara Ikan Terkecil (kiri) dan Juara Ikan Terbanyak (kanan)

    Usai menikmati dan serunya makan bersama, ternyata acara belum selesai masih ada lagi yaitu pembagian hadiah untuk Juara 1, 2 dan 3. Para pemenang pun diraih Juara Ikan Terberat (Ikan Bloso) oleh Santo Jr, Juara Ikan Terkecil diraih Muhammad Rian dan Ikan Terbanyak (23 ekor) diperoleh Mulyo. Selesai pengumuman juara lomba panitia melanjutkan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung. Selepas itu jadwal berikutnya acara bebas, peserta dipersilahkan mancing lagi non hadiah dengan batasan waktu mancing selesai sampai jam setengah lima sore.

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize 

    Ya, sepanjang acara kegiatan anniversary pertama The Angler Community, ada saja momen menarik dan lucu, seperti dimana sesama anggota saling ejek dan gelak tawa tak terelakkan, sehingga suasana begitu tampak meriah walau acaranya cukup sederhana. Terlebih lagi saat salah satu panitia yang digotong ramai-ramai lalu diceburkan kian menambah suasana semakin pecah hari itu.

Pemenang doorprize menerima hadiah 

    “Kami sangat senang dan puas dan berharap kegiatan seperti ini bisa sering diadakan minimal 3 bulan sekali guna mempererat tali silahturahmi,” ungkap salah satu peserta di penghujung acara. Bagi The Anglers Community dengan kegiatan milad seperti ini diharapkan ke depannya semakin kompak dan solid dan menjadi komunitas bukan sebatas komunitas.(awi/foto:dok.awi)

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like