Walikota Banjarbaru Buka Acara Lomba Mancing di Sejahtera


Walikota Banjarbaru Buka Acara Lomba Mancing di Sejahtera

Walikota Banjarbaru Buka Acara Lomba Mancing di SejahteraReviewed by kabarmanonFriday, February 14th, 2020.This Is Article AboutWalikota Banjarbaru Buka Acara Lomba Mancing di SejahteraKabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Kegiatan lomba mancing di Pemancingan Sejahtera kembali diramaikan para angler. Ya, event mancing terbuka untuk umum ini pun datang dari kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan guna meramaikan acara dan memenuhi kolam pancing tersebut yang ada di Jalan Guntung Paring Rt 36, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan […]

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Kegiatan lomba mancing di Pemancingan Sejahtera kembali diramaikan para angler. Ya, event mancing terbuka untuk umum ini pun datang dari kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan guna meramaikan acara dan memenuhi kolam pancing tersebut yang ada di Jalan Guntung Paring Rt 36, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Berita Terkait : Lomba 2 Babak di Sejahtera Ramai Disambangi Para Angler Se-Kalsel

    Acara yang berlangsung pada tanggal 9 Februari 2020 ini pun dihadiri Walikota Banjarbaru Drs. Nadjmi Adhani M.Si. Kehadiran Walikota Banjarbaru ini sekaligus membuka acara lomba dan membuat pemancing pun tampak bersemangat. Itulah yang terjadi di hari Minggu di Kolam Pancing Sejahtera.

    Nor Ifansyah atau akrab disapa Ifan (pemilik kolam) merasa senang, pasalnya dari lapak yang disiapkan 130 terisi penuh oleh peserta lomba ditambah lagi dengan kedatangan Walikota Banjarbaru ke Sejahtera. Tiket yang dikenakan setiap peserta lanjut Ifan sebesar Rp 350 ribu perlapak satu joran. Untuk jadwal lomba lanjutnya tetap sama yakni main 2 babak dari jam 11 siang sampai selesai jam 15.30 WITA.

    Hadiah yang diberikan untuk para pemenang cukup besar. Juara pertama ikan induk terberat disiapkan uang tunai Rp 8 juta. Hadiah lainnya untuk juara 2 sampai juara 6 pemenang ikan terberat juga mendapatkan uang tunai dengan nilai berbeda. Tentu dengan hadiah besar dan tiket terjangkau membuat peserta lomba ingin memenangkan perlombaan dan membawa pulang hadiah-hadiah tersebut. Ditambah lagi ada pula hadiah hiburan atau doorprize ikan kuning 20 ekor senilai Rp 25 ribu perekornya.

    Dari 130 lapak yang diduduki peserta hari itu asalnya pun berbeda daerah dari beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Mereka datang dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tapin, Kabupaten Batola, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Provinsi Banjarmasin. Semuanya berkumpul jadi satu di sisi kolam sembari saling sapa diantara mereka.

    Dari keterangan panitia lomba, jumlah ikan yang ditebar 450 kg jenis tombro dan majalaya. Sementara itu kegiatan ini juga didukung sponsor diantaranya PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Petrosida Gresik.  

    Babak pertama yang main dari jam 11 siang sampai jam 1 siang berjalan lancar. Namun masih ada lagi babak kedua. Untuk mensiasati menjadi juara, di saat Isoma 30 menit sebagian peserta kembali ada yang meracik umpan untuk mencoba keberuntungan pertarungan di babak berikutnya. Dan tak lama berselang babak kedua kembali dimainkan.

Pemenang lomba menerima hadiah uang dan piala

    Strike demi strike masih terjadi di lapak kiri dan kanan. Perolehan juara sementara ikan terberat mulai tampak dan belum tahu siapa gerangan yang naik podium dengan uang Rp 8 juta. Walau pun bagi peserta lomba tidak masuk juara pertama tidak masalah sebab masih ada 5 juara lainnya dengan hadiah uang tunai.

    Mendekati waktu usai, masih belum tahu siapakah juara pastinya. Pasalnya bisa saja mendekati akhir lomba ada yang beruntung menggaet ikan terberat. Sekarang tinggal waktu saja yang bisa menjawabnya. Alhasil setelah main dari siang jam 11 siang dan berakhir pukul 15.30 dari laporan panitia diumumkan juara pertama ikan terberat diperoleh Wardi dari Kota Banjarbaru dengan ikan terberat 1,995 kg.

    Ya, kemenangan Wardi membawa dirinya naik podium dan menerima hadiah uang Rp 8 juta plus tropi. Selanjutnya ujar Ifan usai kegiatan ini rencananya Sejahtera kembali menggelar lomba pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020. Nah, bagi Anda yang ingin mendaftar segera hubungi panitia, pasalnya peminat mancing di Sejahtera banyak sekali. Selamat bagi pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Induk 1 / Wardi (Kota Banjarbaru) / 1,995 Kg / Rp 8 Juta+Tropi
Induk 2 / Lana (Kab.Banjar) / 1,975 Kg / Rp 6 Juta+Tropi
Induk 3 / Icul (Banjarmasin) / 1,925 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
Induk 4 / Herman (Kab.Tanah Laut) / 1,725 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Induk 5 / Coca Cola (Kota Banjarbaru) / 1,650 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
Induk 6 / Andik (Kota Banjarbaru) / 1,620 Kg / Rp 500 Ribu+Tropi

example banner
example banner


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like