99 Sido Waras : Kolam Lomba Harian Mas, Satunya Lagi Kolam GT Lele


99 Sido Waras : Kolam Lomba Harian Mas, Satunya Lagi Kolam GT Lele

99 Sido Waras : Kolam Lomba Harian Mas, Satunya Lagi Kolam GT LeleReviewed by kabarmanonMonday, July 13th, 2020.This Is Article About99 Sido Waras : Kolam Lomba Harian Mas, Satunya Lagi Kolam GT LeleKabarmancing.com, Pondok Labu, Jakarta Selatan – Mau mancing di daerah Pondok Labu ? Salah satu dari sekian banyak kolam pancing di kawasan tersebut ada Pemancingan 99 Sido Waras yang sudah ada sejak 12 tahun lalu di Jalan H. Ipin, Pondok Labu, Jakarta Selatan.     Untuk datang kesana lokasinya mudah dicari. Setelah Anda tiba di […]

Kabarmancing.com, Pondok Labu, Jakarta Selatan – Mau mancing di daerah Pondok Labu ? Salah satu dari sekian banyak kolam pancing di kawasan tersebut ada Pemancingan 99 Sido Waras yang sudah ada sejak 12 tahun lalu di Jalan H. Ipin, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

    Untuk datang kesana lokasinya mudah dicari. Setelah Anda tiba di Jalan H. Ipin tanyakan kepada warga sekitar dimana 99 Sido Waras. Ya, Minggu siang itu kabarmancing.com menyambanginya. Setelah tiba di Jalan H. Ipin lalu menuju gang masuk ke kolam yang hanya berjarak 50 meter saja dari jalan raya. Setibanya di lokasi, ada 2 kolam pancing disana dengan ukuran lumayan besar. Kebetulan hari itu di kolam lomba ikan mas sedang disewa komunitas mancing dan beruntung sekali pemilik kolam ada di lokasi.

Kolam Lomba Harian Mas bisa disewa

    Husen, pemilik kolam saat ditemui sedang sibuk mengatur karyawannya yang wara wiri membantu acara komunitas yang menyewa kolam miliknya tersebut. Namun saat bertemu beliau, Husen meluangkan waktunya untuk berbincang sejenak tentang 99 Sido Waras. Dari pembicaraan dengan beliau, nama 99 itu nomor keberuntungan baginya dan Sido Waras artinya jadi sehat. Nah, bagi yang mancing di 99 Sido Waras maka jadi sehat. Itulah kira-kira makna dari nama kolam pancing milik Husen ini.

    Lanjutnya, ada 2 kolam yang dipakai untuk pancingan. Yang pertama kolam lomba harian ikan mas dan satunya lagi kolam galatama lele. Yang pertama beliau jelaskan kolam pancing lomba ikan mas. Jadwal lomba seminggu 3 kali yaitu hari Selasa, Kamis dan Minggu. Kamis lomba dengan tiket Rp 250 ribu – Rp 300 ribu perlapak satu joran, Minggu lomba dengan tiket Rp 300 ribu – Rp 450 ribu perlapak satu joran. Hari Selasa dipakai gaplean dengan tiket Rp 100 ribu s/d Rp 150 ribu.

    Kemudian jadwal lomba Kamis dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore, Minggu dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore, Selasa lomba gaplean dari jam 2 siang sampai jam 5 sore. “Lomba hari Minggu lapak selalu penuh, harus pesan satu minggu sebelum lomba,” papar Husen. Dari jadwal lomba tersebut peminatnya pun banyak. Ukuran kolam ikan mas 33 x 15 meter dengan jumlah lapak 54 untuk satu joran dan 49 lapak untuk 2 joran.

Kolam Lomba Harian Mas jumlah lapaknya 54

    Aturan lomba lanjut beliau, dilarang pakai pellet dan ngebom, diluar itu boleh menggunakan beragam umpan termasuk essen, kecuali umpan hidup dilarang. Selain itu mata kail maksimal 3 dan ikan induk bebas makannya tidak wajib kena mulut. “Kolam lomba sejak dulu ramai terus, yang datang seputaran orang sini, orang jauh dari Depok, Bekasi dan Tangerang juga ada,” tutur Husen.

    Setelah penjelasan kolam lomba harian mas, selanjutnya Husen menjelaskan kolam yang satu lagi yaitu kolam galatama (GT) lele. Kolam lele luasnya hampir sama dengan kolam lomba mas dengan lapak 52. Kolam lele buka setiap hari kecuali Kamis libur. Dengan main 4 sesi yang dimulai dari jam 13.30 sampai jam 12 malam dengan rentang waktu 2 jam setiap sesinya tiket berlaku Rp 40 ribu perlapak satu joran yang dimulai dari jam 13.30 s/d 15.30 (Sesi1), jam 15.30 s/d 17.30 (Sesi 2), jam 20.00 s/d 22.00 (Sesi 3) dan terakhir Sesi 4 dari jam 22.00 malam sampai jam 00.00. Khusus untuk Jumat malam main paket Rp 100 ribu dari pukul 20.00 s/d 23.00.

Kolam Galatama Lele jumlah lapak 52

    Kolam galatama lele peminatnya banyak sekali. Untuk hadiahnya tergantung berapa banyak pemancing datang. Umpan yang dilarang, marus, keju, berbau bangkai dan busuk serta mata kail 1 tanpa ruit. Untuk juaranya diambil 4 juara induk terberat dan satu total kiri dan satu total kanan.

    Dari kedua kolam itulah 99 Sido Waras semakin dikenal banyak pemancing. Selain tempatnya jauh dari bisingnya kendaraan, juga nyaman mancing disini. Sementara itu 99 Sido Waras juga bisa disewa. Nah, untuk sewa menyewa kolam ikan mas, silahkan saja langsung hubungi pemiliknya. “Banyak komunitas dan perusahaan yang sewa karena lokasinya masih di dalam Kota Jakarta dan mudah dijangkau baik itu angkutan umum, mobil dan motor. Untuk sewa kolam bisanya hari Sabtu, karena minggunya dipakai lomba,” tandas Husen.

    Terakhir, untuk fasilitas yang ada disana sudah tersedia parkir mobil dan motor yang tak jauh dari kolam, ada musholla, toilet dan kantin yang menjual segala lauk pauk, minuman ringan dan mie instan. Tinggal pesan saja kalau lapar dan makanan sudah tersaji di kantin, begitu pula kopi dan teh juga ada.

    Yuk, mancing di 99 Sido Waras dijamin jadi sehat. Mau mancing lomba atau mancing di kolam galatama lelenya tinggal pilih saja. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan 99 Sido Waras

Jalan H. Ipin No : 15A, Rt 11 / Rw 01,

Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan

Telp : 0857 – 7079 8822 (Husen)

example banner
example banner


You may also like