Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Untuk Kegiatan Wild Fishing


Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Untuk Kegiatan Wild Fishing

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Untuk Kegiatan Wild FishingReviewed by kabarmanonWednesday, July 29th, 2020.This Is Article AboutApa Saja yang Harus Dipersiapkan Untuk Kegiatan Wild FishingKabarmancing.com, Jakarta – Bagi Anda penyuka mancing alam liar atau dikenal dengan sebutan kerennya wild fishing, tentu penggunaan piranti harus diutamakan dan layak untuk dipakai. Pemakaian piranti di alam liar tentu berbeda dengan penggunaan piranti di kolam pancing.     Karena itu sebelum Anda melakukan trip ke alam liar seperti danau, waduk, kali, setu, dan […]

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi Anda penyuka mancing alam liar atau dikenal dengan sebutan kerennya wild fishing, tentu penggunaan piranti harus diutamakan dan layak untuk dipakai. Pemakaian piranti di alam liar tentu berbeda dengan penggunaan piranti di kolam pancing.

    Karena itu sebelum Anda melakukan trip ke alam liar seperti danau, waduk, kali, setu, dan sungai agar mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan standar piranti untuk alam liar agar mancing Anda berjalan lancar. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja sih harus dipersiapkan untuk kegiatan wild fishing berikut paparannya :

Senar/Line :  Apabila Anda ingin mencing dengan target ikan kecil yang hanya dalam hitungan jari atau telapak tangan, sebaiknya menggunakan senar/line mono berukuran kecil seperti ukuran 0,1 atau 0,12 mm. Maksud dari penggunaan line kecil adalah saat fight dengan ikan akan terasa berbeda dan terasa lebih menarik.
Hook : Pilihlah mata kail nomor 0,5-0,8. Mata kail yang terlalu besar akan kurang efektif karena ikan mudah mocel. Jika merasa kesulitan dalam merangkai rangkaian mata kail ada baiknya meminta tolong kepada toko pancing tempat Anda membeli mata kail tersebut.
Pelampung : Pilih pelampung model bulat memanjang dengan panjang 2-3 cm. Selain berfungsi sebagai indikator saat umpan dimakan, penggunaan pelampung juga bermanfaat untuk menggantung umpan di tengah air.
Pemberat : Gunakan timah lipat yang tipis atau timah daun, berfungsi supaya umpan lebih cepat masuk ke dalam air. Gunakan sedikit saja, agar umpan cepat masuk namun pelampung tidak ikut tenggelam.
Umpan : Ada baiknya mempersiapkan umpan seperti jangkrik, cacing, roti, pellet dan udang untuk memancing di alam liar. Karena apabila Anda sudah sampai di lokasi mancing, jarang sekali ditemukan penjual umpan sehingga tidak merepotkan apabila umpan sudah terlebih dahulu dipersiapkan. Jikalau Anda gemar menggunakan umpan tiruan atau lure, Anda juga dapat mempersiapkannya sebagai variasi dalam teknik mancing. Selain glosor dan menggunakan pelampung, teknik kasting dapat menjadi solusi. Selamat memancing.(andi/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner
example banner

July 27, 2020

Kabarmancing Channel : Racikan Kang Ito, Umpan Mas ‘Pelangi Pisang Keju’

July 25, 2020

Mancing Udang Ada Tekniknya, Berikut Kiat & Tips Taklukkan Udang

July 23, 2020

Amazing! Riedone Dejavu & Kris, Raih 1 Mobil, 2 Motor & Uang Puluhan Juta

July 21, 2020

Semarak 3 Tahun Telaga Setu Pelayangan, 1 Mobil 4 Motor. WEBI Ikut Partisipasi

July 19, 2020

Umpan Air Tawar : Umpan Jagung Muda & Ubi Untuk Lomba Mas


You may also like