Cara Melepas Kail Pancing yang Tertancap


Cara Melepas Kail Pancing yang Tertancap

Cara Melepas Kail Pancing yang TertancapReviewed by kabarmanonTuesday, May 12th, 2020.This Is Article AboutCara Melepas Kail Pancing yang TertancapKabarmancing.com, Jakarta – Tertancap mata kail di salah satu bagian tubuh bagi pemancing adalah hal lumrah dan biasa. Bahkan di kalangan pemancing ada lontaran, jika belum pernah tertancap mata kail bukanlah pemancing sejati.     Namun, masih banyak yang belum tahu apa dan bagaimana jika seorang pemancing tertancap kail dan apa yang harus diperbuat dan […]

Kabarmancing.com, Jakarta – Tertancap mata kail di salah satu bagian tubuh bagi pemancing adalah hal lumrah dan biasa. Bahkan di kalangan pemancing ada lontaran, jika belum pernah tertancap mata kail bukanlah pemancing sejati.

    Namun, masih banyak yang belum tahu apa dan bagaimana jika seorang pemancing tertancap kail dan apa yang harus diperbuat dan dilakukan. Biasanya bila teman Anda atau Anda sendiri mengalami kecelakaan tertancap kail, yang terjadi adalah kepanikan karena tidak tahu cara mengatasinya. Ada baiknya jika itu terjadi pada Anda tetaplah tenang dan jangan panik.

    Langkah pertama yang harus dilakukan jika termasuk parah, mintalah pertolongan medis yang benar di klinik pengobatan terdekat. Apabila pertolongan medis tidak ada disekitar lokasi, perhatikan sampai dimana kail itu menancap. Jikalau kail itu belum menembus maka Anda dapat menariknya seperti biasa, tapi bila kailnya tembus, arah tarikan untuk mengeluarkannya adalah ke arah pangkal kail.

    Untuk itu caranya adalah lepaskan kenur yang mengikat kail, posisikan tubuh agar Anda mudah menariknya. Teorinya adalah kail itu tidak ditarik keluar melainkan diloloskan hingga pangkalnya mengikuti arah luka tembus. Bila ada tang potong, patahkan dahulu bagian pangkal tempat pengikat yang biasanya lebih besar dari batang. Kalau tak ada, apa boleh buat karena Anda harus segera mencabutnya.

    Jika itu terjadi pada teman Anda, alihkan perhatian teman yang tertancap kail atau bisa meminta bantuan teman Anda yang lain. Nah, saat perhatian teman Anda itu teralih kemudian dengan gerakan yang cepat loloskan kail dengan menarik bagian lengkung hingga kail tersebut tercabut. Anda harus yakin, jangan sampai gagal pada tarikan pertama ini. Sebab jika gagal teman Anda akan lebih keras lagi menjeritnya. Langkah selanjutnya gunakan alkohol atau betadine untuk membersihkan bagian yang luka.(ronald/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner
example banner


You may also like