Halte Fishing Club : Milad Ke 4 yang Tertunda ‘The New Spirit HFC 2020’


Halte Fishing Club : Milad Ke 4 yang Tertunda 'The New Spirit HFC 2020'

Halte Fishing Club : Milad Ke 4 yang Tertunda ‘The New Spirit HFC 2020’Reviewed by kabarmanonThursday, July 9th, 2020.This Is Article AboutHalte Fishing Club : Milad Ke 4 yang Tertunda ‘The New Spirit HFC 2020’Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Salah satu komunitas mancing di lingkungan Bank Mandiri dibawah naungan Mandiri Club Fishing dengan nama Halte Fishing Club atau HFC, Sabtu, 4 Juli 2020, merayakan Milad Ke 4 yang berlangsung di Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin), Sawangan, Depok.     HFC yang dibentuk 4 tahun lalu tepatnya di 2016 kini semakin […]

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Salah satu komunitas mancing di lingkungan Bank Mandiri dibawah naungan Mandiri Club Fishing dengan nama Halte Fishing Club atau HFC, Sabtu, 4 Juli 2020, merayakan Milad Ke 4 yang berlangsung di Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin), Sawangan, Depok.

    HFC yang dibentuk 4 tahun lalu tepatnya di 2016 kini semakin giat menggelar kegiatan mancing internal setahun 3 kali. Begitu pula dengan event-event yang diadakan komunitas mancing juga aktif mengikuti. Di bawah kepemimpinan Muhammad Bayu, HFC ke depannya ujar Bayu, semakin lebih dikenal luas lagi oleh para komunitas mancing yang kian menjamur. Itulah diharapkan Bayu.

Bayu (kiri) serahkan tumpeng ke Endy Suryana Ketua MCF

    ”Dengan milad ini saya sebagai Ketua HFC yang baru semoga dibawah kepemimpinan yang baru ini lebih memperbanyak teman dan menjalin silaturahmi sesama anggota dan komunitas mancing lainnya. Kegiatan mancing yang kerap digelar HFC bukanlah mencari juara, tapi sharing dan kebersamaan,” ujar Bayu kepada kabarmancing.com

Pemenang doorprize dari sponsor

    Sabtu pagi jelang siang, 52 lapak di Pemancingan Sabar Jaya sudah ditempati karyawan Bank Mandiri dari semua jabatan pehobi mancing yang hadir untuk menjadi terbaik di event milad ini. Sebelum memasuki area lomba, semua anggota HFC diperiksa suhu tubuh, cuci tangan dan wajib menggunakan masker sesuai arahan protokol kesehatan dari pemerintah di masa New Normal.

Bayu (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

    Untuk mempersingkat waktu sebelum dimulai diadakan potong tumpeng yang dilakukan Bayu dan diserahkan tumpeng pertama kepada Endy Suryana selaku Ketua Mandiri Club Fishing yang ikut hadir di acara Milad HFC. Setelah itu pukul 09.30 lomba dimulai sampai selesai jam empat sore. “Tiketnya perlapak empat ratus ribu dua joran dan lapak penuh,” tambah Bayu.

    Bayu melanjutkan, ikan rame 400 kg yang ditebar 4 kali siram dan ikan induk 150 kg yang ditebar 2 kali pagi dan siang. Tujuannya dua kali ikan induk ditebar lanjut beliau supaya peserta tidak ‘bengong’ siang harinya dengan habisnya ikan induk yang jumlah seluruhnya 77 ekor.

Peserta dengan ikan terdikit dapat bebek/kuyuk

    Karena ini mancingnya dalam rangka merayakan Milad HFC yang tertunda akibat wabah COVID-19, peserta pun enjoy dari pagi sampai sore. Hadiah hiburan lainnya ada ikan pita 50 ekor Rp 10 ribu perekor, ikan double strike ada 12 tas pancing, 10 ekor ikan induk pertama ada uang Rp 50 ribu per ekornya dan belum lagi doorprize dari sponsor diantaranya Diva Pancing, SBM, Ilham Fishing, Umpan Tuna Power, Raja Hibar dan Beos Fishing Club.

    Untuk memuaskan dan menyemangati para peserta, siraman ikan induk kedua jam satu siang sebanyak 50 kg sontak membuat peserta semakin bersemangat memburu ikan induk untuk bisa masuk nominasi juara induk terberat. Ya, begitulah situasi lomba dari jam ke jam terus berjalan lancar dibawah cuaca bersahabat di kawasan Sawangan.

    Tiban meniban dan geser menggeser induk terus terjadi sejak induk pertama naik dari lapak 18 seberat 2,95 kg oleh Jaja dan dilanjut lagi induk kedua seberat 3,05 kg asal lapak 26 yang diduduki Ilham Fishing.

    Posisi sementara induk terberat pertama pukul 14.00 dengan berat ikan 4,00 kg masih bertengger atas nama Hadi Susilo lapak 21. Untuk posisi kedua dan ketiga masih terus berubah. Ya, tutur Bayu hari itu ikan rame dan induk bagus makannya.

Pengurus Halte Fishing Club

    Jelang pukul empat sore perolehan juara total belum terlihat karena belum tahu siapa sang juaranya. Mendekati detik-detik terakhir lomba, Bayu mengumumkan kegiatan Milad HFC Ke 4 dinyatakan selesai dan dilanjut mancing bebas. 

Juara Induk 2 (kiri) & Juara Induk 3 (kanan)

    Selanjutnya dari catatan panitia, juara pertama induk terberat diraih Hadi Susilo dengan ikan 4,00 kg dan membawa pulang uang Rp 2 juta ditambah piagam dan piala bergilir Halte Fishing Club.

Juara Total Wilayah A (kiri) & Juara Total Wilayah B (kanan)

    Di penghujung acara ada yang lucu dan menarik apa itu, tinggal menunggu siapakah yang mendapatkan zonk alias tidak dapat ikan atau ikan terdikit. Akhirnya ikan terdikit diraih Oky dari lapak 06 dengan jumlah ikan terdikit 3 ekor dan membawa pulang seekor kuyuk atau bebek hidup yang diserahkan panitia. Peserta yang menyaksikan pun tertawa lepas saat nama Oky disebutkan dan menerima bebek. Namun inilah lomba ada menang ada kalah dan kita harus menerimanya.

Kiri ke kanan : Juara Paket C

    “Alhamdulilah kegiatan Milad HFC Ke 4 berjalan lancar dan sukses sampai selesai acara. Terima kasih kepada peserta dan sponsor. Selamat untuk juara, sukses untuk HFC dan ke depannya semakin solid dan eksis,” tandas Bayu sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-hfc)

Juara Induk 1 / Hadi Susilo / Lapak 21 / 4,00 Kg / Rp 2 Juta
Juara Induk 2 / Pak Tur – Sodri / Lapak 47 / 3,85 Kg / Rp 1,5 Juta
Juara Induk 3 / Tutor – Eko / Lapak 42 / 3,80 Kg / Rp 1 Juta
Total Wil. A / Oblax / Lapak 01 / 33 Ekor / Rp 400 Ribu
Total Wil. B / Kardi – Eman / Lapak 33 / 43 Ekor / Rp 400 Ribu

example banner
example banner


You may also like