Jaga Jarak & Pakai Masker, 180 Angler Ikut Lomba di Kolam Baru Telaga Langsat


Jaga Jarak & Pakai Masker, 180 Angler Ikut Lomba di Kolam Baru Telaga Langsat

Jaga Jarak & Pakai Masker, 180 Angler Ikut Lomba di Kolam Baru Telaga LangsatReviewed by kabarmanonTuesday, July 7th, 2020.This Is Article AboutJaga Jarak & Pakai Masker, 180 Angler Ikut Lomba di Kolam Baru Telaga LangsatKabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Dalam rangka pembukaan kolam baru yang diikuti para angler Se-Kalimantan Selatan, Minggu, 5 Juli 2020 kemarin Pemancingan Telaga Langsat di daerah Hulu Sungai Selatan ramai dikunjungi sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan lomba mancing.     Dari keterangan panitia acara, yang melaksanakan kegiatan mancing sekaligus ketua panitia adalah […]

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Dalam rangka pembukaan kolam baru yang diikuti para angler Se-Kalimantan Selatan, Minggu, 5 Juli 2020 kemarin Pemancingan Telaga Langsat di daerah Hulu Sungai Selatan ramai dikunjungi sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan lomba mancing.

    Dari keterangan panitia acara, yang melaksanakan kegiatan mancing sekaligus ketua panitia adalah Madun yang namanya sudah akrab di kalangan pemancing. Pemancingan Telaga Langsat yang beralamat di Desa Telaga Langsat, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, hari itu penuh suka cita didatangi banyak orang.

    Sedangkan untuk jumlah pesertanya cukup banyak 180 peserta dengan kapasitas 180 lapak. Untuk mengikuti aturan dan arahan pemerintah di masa New Normal akibat wabah COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, panitia mewajibkan semua peserta memakai masker & menjaga jarak mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Dan semuanya itu ditaati oleh peserta.

    Hari itu lapak full di Telaga Langsat yang mulai diduduki para angler Se-Kalimantan Selatan. Kondisi cuaca saat itu dari pagi sampai acara lomba selesai sore harinya panas berawan. Inilah diharapkan para pemancing, dengan kondisi cuaca demikian mereka bisa enjoy mancing dibandingkan saat hujan. Karena keadaan kolam di Telaga Langsat tanpa atap, maka peserta membawa payung masing-masing untuk menghindari sengatan sinar matahari.

    Jalannya lomba berlangsung seru, jumlah ikan yang ditebar sebanyak 700 kg dari jenis tombro dan majalaya. Peserta yang datang dari berbagai kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan yaitu Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Batola, Tabalong dan Kabupaten Balangan.

    Sesuai aturan lomba untuk juara, panitia menyiapkan kategori juara ikan terberat dan juara favorit. Untuk juara ikan terberat ada 5 pemenang untuk babak pertama dan babak kedua juga 5 orang pemenang dan juara favorit di babak kedua diambil 2 orang pemenang. Di babak pertama juara satu mendapatkan hadiah uang senilai Rp 1 juta dan di babak kedua juara pertama hadiah uangnya sebesar Rp 8 juta.

    Event berlangsung 2 babak, masing-masing babak ada hadiah dan juaranya. Untuk babak pertama main dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang dilanjut lagi babak kedua jam satu siang sampai jam setengah empat sore dimana sebelumnya isoma selama satu jam. Sementara itu untuk menyemangati para peserta panitia sudah menyiapkan doorprize ikan kuning sebanyak 20 ekor yang dihargai perekornya Rp 50 ribu. Dengan tiket Rp 350 ribu perlapak satu joran selain bisa mendapatkan hadiah juara lomba juga ada doorprize ikan kuning.

    Hari pun beranjak sore, hasilnya usai acara lomba mancing di Telaga Langsat selesai, nama Uwa asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah masuk menjadi pemenang pertama ikan terberat dan meraih uang tunai senilai Rp 8 juta. Ya, dengan harga tiket terjangkau hadiah pertama yang begitu menggiurkan dibawa pulang Uwa. 

    Juara kedua dan seterusnya serta juara favorit usai menerima hadiah uang dan tropi tampak gembira dan merasa senang bisa masuk nominasi juara naik podium. Selamat untuk pemenang.(beta–kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Juara Terberat 1 / Uwa (Hulu Sungai Tengah) / 4,008 Kg / Rp 8 Juta+Tropi
Juara Terberat 2 / Hafiz (Hulu Sungai Selatan) / 3,335 Kg / Rp 6 Juta+Tropi
Juara Terberat 3 / Amang (Tabalong) / 3,000 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
Juara Terberat 4 / Madi (Hulu Sungai Tengah) / 2,995 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
Juara Terberat 5 / Anto (Hulu Sungai Utara) / 2,970 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
Favorit 1 / Saleh (Tapin) / 24 Ekor / Rp 1 Juta+Tropi
Favorit 2 / Birin (Hulu Sungai Selatan) / 19 Ekor / Rp 700 Ribu+Tropi

example banner
example banner


You may also like