Mancing di Kolam GT Baru & Umpan Khusus Untuk Ikan Baru


Mancing di Kolam GT Baru & Umpan Khusus Untuk Ikan Baru

Mancing di Kolam GT Baru & Umpan Khusus Untuk Ikan BaruReviewed by kabarmanonSaturday, May 16th, 2020.This Is Article AboutMancing di Kolam GT Baru & Umpan Khusus Untuk Ikan BaruKabarmancing.com, Jakarta – Ada banyak strategi yang bisa digunakan saat hendak mancing khususnya mancing galatama ikan mas. Salah satunya adalah pilihan yang tepat dengan umpan yang akan kita pergunakan. Umumnya apabila ada kolam baru pastikan terlebih dahulu ikan yang ada, apakah ikannya baru juga (dalam arti belum pernah kena mata pancing) atau ikan yang sudah […]

Kabarmancing.com, Jakarta Ada banyak strategi yang bisa digunakan saat hendak mancing khususnya mancing galatama ikan mas. Salah satunya adalah pilihan yang tepat dengan umpan yang akan kita pergunakan. Umumnya apabila ada kolam baru pastikan terlebih dahulu ikan yang ada, apakah ikannya baru juga (dalam arti belum pernah kena mata pancing) atau ikan yang sudah jadi (ikan yang sudah terkena mata kail dan sengaja dipancingi terlebih dahulu sebelum membuka atau launching kolam).

    Jika Anda sudah mencari informasi dan infonya sangat akurat, seperti misalnya ikan yang digunakan merupakan ikan baru, lalu tanyalah terlebih dahulu pada panitia penyelenggara lomba bahwa umpan yang diperbolehkan dan yang dilarang apa saja.

    Biasanya untuk pemancingan yang baru buka umpan seperti pelet campur sarden/tuna atau umpan dari bahan dasar ubi masih boleh dipergunakan sebagai umpan andalan. Jika memang benar diperbolehkan maka persiapkanlah umpan lebih dari 3 macam, seperti umpan dengan campuran pellet dan sarden/tuna, umpan harian tanpa kroto dan umpan ongol-ongol atau aci yang terbuat dari sagu.

    Setelah semua siap Anda jangan lupa untuk berkoordinasi dengan kedi untuk memulai dengan umpan apa saat pertama kali Anda mengayunkan joran ke kolam. Pilihlah titik terdekat dari lapak Anda terlebih saat lemparan pertama, jaraknya bisa 2-3 meter. Jika umpan dimakan lalu lanjutkan hingga umpan tidak dimakan lagi dan lemparan umpan berikutnya pindah titik sedikit menjauh atau bahkan dekat dengan blower atau kincir.

    Mancing galatama mas dengan ikan baru umumnya belum galak dengan umpan yang terbuat dari sagu dan essen, untuk itu perlunya persiapan matang akan penggunaan umpan untuk bisa sukses meraih juara. Anda bisa juga mengkombinasikan umpan pada tiga mata kail yang digunakan, misalnya satu mata kail digunakan umpan dari bahan ubi dan dua mata kail lainnya menggunakan umpan pellet dengan sarden/tuna.(andi/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner
example banner


You may also like