Semarak 3 Tahun Telaga Setu Pelayangan, 1 Mobil 4 Motor. WEBI Ikut Partisipasi


Semarak 3 Tahun Telaga Setu Pelayangan, 1 Mobil 4 Motor. WEBI Ikut Partisipasi

Semarak 3 Tahun Telaga Setu Pelayangan, 1 Mobil 4 Motor. WEBI Ikut PartisipasiReviewed by kabarmanonTuesday, July 21st, 2020.This Is Article AboutSemarak 3 Tahun Telaga Setu Pelayangan, 1 Mobil 4 Motor. WEBI Ikut PartisipasiKabarmancing.com, Sawangan, Depok – Ada yang berbeda hari itu di Pemancingan Telaga Setu Pelayangan. Ya, Minggu, 19 Juli 2020 kemarin, Setu Pelayangan menggelar event mancing ikan mas berhadiah 1 mobil, 4 motor dan uang tunai dalam rangka Anniversary ketiga. Berita Terkait : 2 Tahun Telaga Setu Sawangan, Lomba Mancing & Santunan Anak Yatim     Siapa […]

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Ada yang berbeda hari itu di Pemancingan Telaga Setu Pelayangan. Ya, Minggu, 19 Juli 2020 kemarin, Setu Pelayangan menggelar event mancing ikan mas berhadiah 1 mobil, 4 motor dan uang tunai dalam rangka Anniversary ketiga.

Berita Terkait : 2 Tahun Telaga Setu Sawangan, Lomba Mancing & Santunan Anak Yatim

    Siapa pun boleh ikut di event spektakuler dengan bandrolan tiket Rp 6,5 juta perlapak 2 joran. Hari itu 62 lapak penuh meninggalkan puluhan cadangan. Handy selaku owner Telaga Setu Pelayangan merasa bahagia dan senang karena di tahun ketiga kolam miliknya itu masih eksis dan dikenal para maniak mancing ikan mas pelampungan.

    “Tadinya saya mau gelar event ini Juni kemarin saat ulang tahun Setu Pelayangan, tapi karena kondisi masih belum aman dari Virus Corona maka saya rubah waktunya di minggu ketiga Juli. Selain itu ada perubahan nama yang tadi namanya Telaga Setu Sawangan saya kembalikan lagi ke nama sebelumnya Telaga Setu Pelayangan, sebab nama Setu Pelayangan lebih familiar di kalangan pemancing dan dikenal luas,” ujar Handy didampingi Baenk selaku pengelola kolam kepada kabarmancing.com

    Dari keterangan Handy, kegiatan ini juga tidak lepas dari peran serta Komunitas WEBI yang ikut berpartisipasi men-support kelancaran acara. Hal itu diiyakan Warok Edan dan Buldok Ijo selaku pendiri WEBI. Dari keterangan beliau berdua, WEBI ikut berpartisipasi dan support dalam kegiatan semarak ulang tahun Setu Pelayangan, “Kami dari WEBI ikut serta berpartisipasi dengan terselenggaranya kegiatan ulang tahun Setu Pelayangan. Alhamdulilah acaranya berjalan sukses dan lancar sampai selesai,” ujar Warok didampingi Surya aka Buldok Ijo.

Hadiah mobil untuk Juara Induk 1

    Lanjut Handy, event dengan tiket spektakuler hadiah 1 mobil dan 4 motor, baru pertama kali sejak Setu Pelayangan hadir. “Antusias pemancing ingin ikut luar biasa, banyak cadangan tidak bisa ikut. Pesertanya selain Jabodetabek datang dari Serang, Bandung dan Lampung. Suksesnya event ini tidak lepas dari WEBI. Ke depannya saya berharap bisa terjalin kerjasama yang erat dan harmonis,” tandas beliau.

Empat sepeda motor untuk Juara Induk 2, 3, 4 & 5

    Dengan tiket fantastis, Setu Pelayangan menebar ikan jumlahnya tidak sedikit, ikan rame 1,650 kg, ikan induk 350 kg dan tambahan 100 kg induk dari WEBI. Jumlah ikan sebanyak itu tentu membuat puas para peserta. Mereka pun menginginkan hadiah-hadiah spektakuler tersebut jatuh ke tangan mereka. “Selain hadiah mobil dan motor kami berikan hadiah tambahan uang dengan besaran nilainya tergantung dari masing-masing juara,” terang Handy.

    Lomba dimulai jam 10 sampai jam 4 sore. Karena hadiahnya mobil dan motor, otomatis skill dan umpan menjadi peranan penting ditambah lagi lapak dan hoki. Satu persatu pasca induk dan rame ditebar, mulai terlihat semua lapak kiri kanan strike. Timbang menimbang induk terus terjadi.

    Lapak 33 Imam Arema pembuka induk pertama 3,3 kg. Geser menggeser bobot ikan silih berganti. Beberapa jam kemudian KRS dari lapak 32 langsung menggeser posisi teratas dengan berat ikan 5,05 dan bertengger jadi juara pertama sementara. Namun jelang sore KRS harus tergeser dan lucunya lagi yang menggeser posisi pertama tersebut KRS sendiri saat menit terakhir akan usai dengan berat 5,10 kg. Berarti posisi KRS ada di posisi pertama dan kedua sementara.  

    Sementara itu dari jam ke jam Handy sibuk memantau jalannya lomba. Jarum jam bergerak menuju petang hari. Saat acara mau selesai lapak 33 atas nama Imam Arema menggetarkan sekeliling kolam, pasalnya di menit terakhir beliau strike ikan besar. Sekuat tenaga Imam fight dengan induk. Sambil teriak “kaki gue gemetar nih” membuat peserta yang menyaksikan tertawa lepas. Cukup lama beliau fight. Beberapa menit berlalu induk berhasil digiring ke tepi dan diserok. Hasilnya 5,05 kg masuk posisi ketiga juara sementara.

    Jam 4 sore Baenk mengumumkan lomba berakhir kemudian penghitungan juara total ikan rame dengan ditimbang seluruh ikan di korang masing-masing. Selanjutnya jam setengah lima sore para pemenang naik podium menerima hadiah.

KRS dari lapak 32 berhasil meraih 4 Juara yaitu Juara Induk 1, Induk 2, Induk 5 & Juara Total Rame Wil.B

    Juara pertama yang meraih mobil dimenangkan KRS dengan berat ikan 5,10 kg dan membawa pulang Mobil Daihatsu Ayla. Ternyata KRS bukan membawa mobil saja beliau juga masuk juara kedua, juara lima dan juara total rame. Luar biasa, KRS sukses menggondol 1 mobil 2 motor dan uang tunai.

Juara Induk 3 dan Juara Total Induk (kiri) & Juara Induk 4 (kanan)

    “Saya tidak menyangka dapat 1 mobil, 2 motor dan uang. Tidak ada firasat sama sekali. Semuanya berjalan biasa saja, tapi saya tetap fokus saat lomba berjalan untuk bisa meraih hadiah tersebut,” ujar Riedone Dejavu dari KRS bersama tim.

Kiri ke kanan : Juara Total Rame Wil.A, Juara Total Merah Wil.A & Juara Total Merah Wil.B

    Di akhir acara Warok dan Buldok Ijo bersama Sahabat WEBI berharap kegiatan men-support dan ikut berpartisipasi semacam ini akan terus berlanjut. Begitu pula dengan Handy di akhir kegiatan mengucapkan terima kasihnya kepada WEBI dan Sahabat WEBI yang sudah ikut men-support dan berpartisipasi di acara Ulang Tahun Telaga Setu Pelayangan Ke 3.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Juara Induk 1 / KRS / Lapak 32 / 5,10 Kg / Daihatsu Ayla+Rp 5 Juta
Juara Induk 2 / KRS / Lapak 32 / 5,05 Kg / Motor Yamaha R25+Rp 2 Juta
Juara Induk 3 / Imam Arema / Lapak 33 / 5,05 Kg / Motor Yamaha NMax+Rp 1,5 Juta
Juara Induk 4 / Ikbal Putra Kelana / Lapak 04 / 4,95 Kg / Motor Aerox+Rp 1 Juta
Juara Induk 5 / KRS / Lapak 32 / 4,85 Kg / Motor Yamaha Mio+Rp 1 Juta
Total Rame Wil.A / Ayah Jordan / Lapak 01 / 103 Kg / Rp 18 Juta
Total Rame Wil.B / KRS / Lapak 32 / 48 Kg / Rp 18 Juta
Total Induk / Imam Arema / Lapak 33 / 9 Ekor / Rp 10 Juta
Total Merah Wil.A / Urang Tasik / Lapak 09 / 7 Ekor / Rp 10 Juta
Total Merah Wil.B / SP Kedaung / Lapak 62 / 6 Ekor / Rp 10 Juta

example banner
example banner


You may also like